mediabangsa.com – Korea – Boy group pendatang baru berasal dari IST Entertainment, yaitu ATBO, yang sebelumnya dikenal sebagai ABO, saat ini sedang bersiap untuk comeback pertama kalinya dengan mini album kedua mereka The Beginning.

Teaser comeback terbaru mereka berhasil menarik perhatian, di mana mereka dituduh menjiplak konsep Kick It NCT 127. Lantas seperti apakah informasinya? yuk, cek di bawah ini.

Teaser ‘The Beginning’ ATBO Dituduh Plagiat Konsep ‘Kick It’ NCT 127

Namun, di tengah persiapan mereka, ATBO terjerat tuduhan plagiarisme setelah merilis teaser konsep mereka di media sosial pada 18 Oktober 2022 lalu. Grup yang dibentuk melalui program survival IST Entertainment The Origin – A, B, Or What?, awalnya memiliki konsep muda, dengan para anggota mengenakan gaya sekolah yang populer.

Namun dalam rangkaian foto konsep terbaru ATBO untuk album mendatang, terlihat para anggota mengenakan pakaian kulit hitam dan putih yang merupakan perubahan 180 derajat dari gaya muda mereka sebelumnya.

Menurut peenggemar perubahan gaya tidak menjadi perhatian itu karena mereka miliki konsepnya sendiri, namun netizen lain banyak yang menunjukkan kemiripan yang kuat dari foto konsep ATBO dengan konsep NCT 127 untuk promosi Kick It mereka pada Maret 2020 lalu. Secara khusus, dalam konsep Kick It NCT 127 para anggota juga mengenakan pakaian kulit hitam dan putih yang terkoordinasi.

Koreografi ‘Monochrome’ ATBO Diduga Menjiplak ‘Kick It’ NCT 127

Menariknya, ini bukan pertama kalinya ATBO dituduh menjiplak boy group SM Entertainment. Menurut penggemar, ATBO menampilkan gerakan dance dalam rilisan pertama grup tersebut yaitu Monochrome, yang sangat mirip dengan koreografi Kick It NCT 127. Langsung saja netizen memberikan komentar mengenai permasalahan ini.

“Kawan, kamu tidak tahu sehingga kamu harus mencuri ide orang lain? Lihat tindakanmu, grup ini belum terkenal sehingga perusahaan ingin membuat skandal untuk menarik perhatian? Beri aku penjelasan yang memuaskan,” tulis netizen.

“Ini konyol, mereka sangat mirip,” kata netizen.

“Saya benar-benar berpikir ini adalah pemasaran kebisingan,”sambung netizen.

“Kupikir mereka sedang melakukan cover dance NCT 127,” tutup komentar netizen terhadap ATBO.

Sampai tulisan ini dibuat, IST Entertainment belum menangani masalah ini. (hij)