mediabangsa.com

    25SHARES

Es Krim Turki/ Foto: Shutterstock

Dream – Es krim di Turki terkenal dengan konsistensinya yang lengket dan mudah dibentuk. Hal ini karena bahannya memang berbeda dari es krim biasa, biasanya merupakan campuran susu kambing dan tanaman getah.

Daya tarik es krim ini juga dari cara penjualannya. Bila ada seorang pembeli, si penjual tak langsung begitu saja memberi es krim. Ada atraksi dulu yang kadang bikin kesal, agar si pembeli tak mudah mengambil es krim yang telah dibayarnya.

Penjual akan melempar, menarik dan memutar-mutar es krim. Para pembeli biasanya pasrah saja sampai es krim berada dalam genggaman, tapi tidak dengan seorang wanita yang videonya viral di Twitter.

© Instagram

Wanita ini dengan sigapnya saat penjual memberikan es krim. Langsung diambil dengan tangan dan dimasukkan ke mulut.

Gerakannya sangat cepat. Begitu pun ketika si penjual menjulurkan cone dengan sedikit es krim.

Dalam hitungan sepersekian detik, cone es krim langsung diambil dan disantap. Video tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram @tinasy444, yang merekam ibunya saat membeli es krim Turki.

Lihat saja videonya. Mungkin bisa diikuti jika kamu juga ingin taklukan penjual es krim Turki.

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Es Krim Pedas Khas Hirata, Siap Menantang Para Turis

Dream – Sensasi dingin, menyegarkan dan manis, selalu kita cari saat menyantap es krim. Bagaimana kalau ada es krim yang rasanya justru sangat pedas, mau mencobanya?

Hirata, sebuah desa kecil di Prefektur Fukushima Jepang, menjadi terkenal karena menantang wisatawan untuk mencoba es krim Habanero. Es krim ini memiliki citarasa yang sangat pedas.

© MEN

Berupa es krim vanila yang ditaburi dengan bubuk lada Habanero. Porsi bubuk lada tersebut tergantung pada toleransi rasa pedas bagi yang ingin mencobanya. Faktanya, rasa lada ini sangat pedas sehingga orang yang ingin mencoba harus tanda tangan surat pernyataan kalau tak akan menuntut bila terjadi sesuatu.

Es krim Habanero Hirata yang sekarang terkenal berawal dari bencana Fukushima pada 2011. Sebelum tsunami melanda wilayah tersebut dan ketakutan akan dampak radiasi mulai mencengkeram, wilayah ini dikenal sebagai penghasil sayuran.

Setelah insiden hancurnya pusat nuklir Fukushima karena tsunami dan gempa, masyarakat sekitar harus mencari cara lain untuk mencari nafkah. Awalnya, tiga petani tertarik untuk menenam cabai Habanero kecil yang bentuknya lucu tanpa terlalu memikirkan fakta bahwa cabai itu terlalu pedas untuk sebagian besar konsumen Jepang.

© Oddity Central

Mereka tidak dapat menemukan pasar untuk cabai pedas tersebut. Pada 2015, para petani memiliki ide untuk mengolah Habanero sebagai bahan es krim lembut. Ide tersebut berhasil membuat banyak orang penasaran dan mendatangnya banyak turis.

Rasanya memang sangat pedas, tapi levelnya bisa disesuaikan. Berani mencobnya?

Sumber: Oddity Central