mediabangsa.com – MIAMI – Sebuah Lamborghini Urus tampak hancur setelah pengendaranya menerobos marka ‘Stop’ di sebuah persimpangan dalam kecepatan tinggi dan menabrak sebuah mobil serta rumah warga. Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 waktu setempat dan SUV maut tersebut disewa oleh pemuda bernama William Dion McQueen.

Pada sebuah rekaman terlihat Urus yang kendarai William meluncur dalam kecepatan tinggi di lingkungan perumahan warga yang sepi. Di waktu yang bersamaan terlihat sebuah SUV Nissan yang melintas dan nahas menjadi bantalan Urus yang tidak terlihat berhenti meski di depan marka Stop. Bahkan Lamborghini Urus tersebut sempat terlempar ke udara dan mendarat di sebuah rumah yang diikuti dengan kobaran api.

Menurut laporan polisi setempat tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, pengemudi SUV Nissan hanya mengalami luka ringan. Sementara pengendara Urus dikabarkan sempat melarikan diri setelah dibantu evakuasi untuk keluar dari mobil maut tersebut. Menurut seorang saksi mata, William sempat didatangi oleh warga setempat yang membantu keluar dari kendaraan namun ia memilih melarikan diri.

Namun di tempat berbeda, pria 24 tahun tersebut malah menghubungi pihak polisi setempat dan menyatakan bahwa dirinya tak sengaja melarikan diri dari tempat kejadian. Ia mengaku kepada polisi merasakan kebingungan dan tidak dapat mengingat apapun setelah kecelakaan terjadi. Menurut penuturan polisi Miami Beach, William mengklaim dirinya diantara orang asing ke hotel dan kemudian membawanya ke Mount Sinai Medical Center di Miami Beach.

Selain itu Fort Lauderdale Fire Rescue yang juga menangani kecelakaan tersebut sudah mengevakuasi seluruh kendaraan dan penghuni rumah tersebut. Tidak ada satu pun penghuni yang ada di rumah saat kejadian namun kerusakan yang diakibatkan cukup parah. Oleh karena itu, tim pengaman mengarahkan penghuni rumah untuk mengosongkan rumah agar tidak membahayakan.

Wilayah persimpangan tempat terjadinya kecelakaan terlihat biasa-biasa saja, namun menurut seorang warga setempat lokasi tersebut rawan kecelakaan. Dalam satu minggu ini, menurut dia sudah terjadi tiga kali kecelakaan termasuk Lamborghini Urus dengan sebuah SUV dan menghancurkan rumah warga.

Lamborghini Urus sendiri diketahui merupakan SUV yang memiliki performa serupa supercar. Pasalnya ia ditenagai mesin bekapasitas besar yakni V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 641 hp dan torsi puncak yang mencapai 850 Nm. Selain itu, SUV ini juga dibekali dengan penggerak All Wheel Drive serta sejumlah fitur pendukung offroad.

Pada saat peluncuran perdananya, Lamborghini Urus dibanderol dengan harga USD 230.000 atau setara Rp 3,5 Miliar off the road. Sementara nasib Urus yang ringsek di Miami belum diketahui apakah akan diganti oleh sang penyewa atau malah ia lupa ingatan seperti pengakuannya.(ALVANDO NOYA / WH)

Sumber: Carscoops