mediabangsa.com – Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah membosankan.Banyak pilihan objek wisata yang bisa anda pilih dari mulai wisata bertama alam, sejarah hingga wisata kuliner yang dijamin lezat. Ada salah satu objek wisata yang populer di kalangan wisatawan di Yogyakarta saat ini yaitu Upside Down World Jogja.

Liburan di objek wisata ini akan membuat anda menemukan suasana liburan yang unik karena temanya yang menarik dan lain daripada yang lain. Lokasi wisata ini akan memberikan anda sensasi berfoto seperti berada di Ruang hampa udara. Lokasi wisata ini juga ramah dan aman bila anda mengajak keluarga serta anak anak. Yuk simak pembahasannya disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Upside Down World Jogja

1. Tema Wisata yang Populer di Luar Negeri

Bagi anda yang suka berburu lokasi foto yang estetik, lokasi Upside Down World adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkan dengan mudah foto berlatar menarik dengan penuh warna dan tema bila berkunjung ke lokasi wisata Yogyakarta ini. Tema latar foto ruangan terbalik adalah menjadi daya tarik utama pengunjung.

Desain ruangan unik dengan konsep terbalik ini memang menarik. Terlebih bahwa wisata dengan tema seperti ini masih jarang di Indonesia. Tema wisata seperti ini pada awalnya dipopulerkan di Malaysia dan Taiwan. Kemudian tema wisata ini berkembang dan merambah hingga ke Bali.

Namun tak perlu jauh jauh ke Bali atau luar negeri, anda juga bisa ikut menikmati lucunya latar foto unik ini di Yogyakarta. Tema Upside Down World akan membuat anda mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selama berlibur. Anda juga bisa mengajak serta keluarga dan juga anak-anak ke wisata unik di Jogja satu ini.

2. Banyak Spot Foto Estetik

Mengusung tema dekorasi dunia terbalik, menjadikan Upside Down World populer dan dikenal hingga luar kota. Tak hanya satu ruangan saja, namun konsep dunia terbalik ini disajikan di banyak ruangan dengan konsep yang berbeda. Sehingga anda bisa mencobanya satu persatu dengan tema yang berbeda.

Terdapat total 12 ruang yang mempunyai desain terbalik yang bisa anda temui dengan lengkap beserta propertinya. Mulai dari kamar tidur, ruang keluarga hingga toilet yang lucu. Beberapa tema ruangan tersebut adalah seperti kamar tidur, kamar anak, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang laundry, kamar mandi, ruang 3D, dan warmindo.

Ruang Warmindo ini cukup unik karena mengusung tema warung makan yang populer di kalangan anak kost Yogyakarta. Anda akan dibawa masuk ke latar foto yang seolah akan membuat anda berdiri di atap secara terbalik. Bila anda tidak membawa kamera, anda juga bisa menyewa jasa foto profesional yang disediakan disana.

3. Lokasi Wisata yang Ramah Anak Anak

Memilih tempat liburan khususnya untuk keluarga dan anak anak memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Lokasi wisata Upside Down World Jogja yang ramah pada anak anak dan aman akan menjadi pertimbangan orang tua saat liburan. Salah satu lokasi wisata menarik di Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan yang menarik dan aman untuk anak anak.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Lokasi tempat wisata hits di Yogyakarta ini cukup mudah ditemukan karena terletak di dekat pusat kota. Sehingga bagi wisatawan lokal ataupun wisatawan luar kota tak akan kesulitan menemukan Upside Down World. Alamat tepatnya lokasi wisata ini adalah di Jalan Ring Road Utara, Puyeran, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Anda bisa nyaman menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi wisata. Rutenya juga tidak sulit dan hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 25 menit saja. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta, hanya sekitar 12 km saja. Anda juga bisa menggunakan bantuan Google Maps bila kebingungan saat berkendara.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bila anda tertarik dengan pilihan objek wisata unik satu ini, maka anda bisa menyipakan harga tiket masuk sekitar Rp 80.000 untuk per orangnya. Namun bila anda membawa anak anak dengan ketentuan tinggi dibawah 120 cm maka harga tiket akan dikenakan hanya sekitar separuh harga saja dari tiket orang dewasa.

Tak hanya biaya tiket masuk saja, namun anda juga harus menyiapkan biaya parkir kendaraan bila membawa kendaraan pribadi ke Upside Down World. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua hanya akan dikenakan sebesar Rp 3.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 saja.

Namun harga ini masih bisa berubah sewaktu waktu tergantung kebijakan pihak pengelola lokasi wisata. Untuk Jam operasional destinasi wisata hits di Yogyakarta ini akan buka setiap hari, bahkan pada hari libur. Buka mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB sehingga anda bisa menyesuaikan dengan jadwal liburan anda.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Upside Down World

1. Berfoto Dengan Latar Estetik

Anda suka membuat konten di media sosial dengan foto yang menarik? Tentu berkunjung ke lokasi wisata satu ini akan membuat anda betah. Banyak spot foto yang cantik dan unik dan bisa digunakan sebagai latar foto estetik. Berbagai macam jenis ruangan tersebut dijamin akan membuat anda memiliki banyak konten foto yang menarik untuk dipajang di sosmed.

Pilihan warna yang canik dibarengi dengan konsep ruangan yang tampak seperti aslinya, akan membuat anda terkesan. Pemakaian tema dunia terbalik seperti ini belum banyak digunakan di Indonesia. Sehingga akan sayang melewatkan objek wisata satu ini bila anda berkunjung ke Yogyakarta.

2. Menyewa Jasa Foto Profesional

Bila anda tidak siap dan tidak membawa kamera pribadi. Maka anda juga bisa memilih jasa foto profesional yang disediakan di Upside Down World Jogja. Hasil foto anda akan lebih terlihat cantik dan estetik di tangan fotografer yang profesional. Sehingga anda tidak perlu sulit membawa perlengkapan foto sendiri bila ke lokasi wisata kekinian ini.

Harga yang dipatok pun juga masih terjangkau. Berbagai macam pilihan paket foto bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Hasil fotonya pun cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menunggunya. Jangan takut salah gaya, anda juga akan dibantu menemukan referensi gaya yang unik saat berfoto.

3. Bermain Bersama Keluarga dan Anak Anak

Pilihan lokasi wisata di Yogyakarta ini memang akan sangat menarik untuk anak-anak. Hal ini karena pemilihan warna setiap ruangan di Upside Down World yang cerah dan menarik. Sehingga membawa anak anak berlibur ke lokasi ini tentu akan membuat pengalaman yang seru untuk mereka. Lokasi wisata ini juga aman untuk membawa anak anak berlibur.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Jangan khawatir untuk anda yang merupakan wisatawan dari luar kota. Bila ingin berkunjung ke lokasi wisata ini akan tersedia banyak fasilitas yang membuat pengunjung nyaman berlama lama disana. Fasilitas umum yang disediakan oleh pihak pengelola ini terjaga dengan baik dan terawat sehingga nyaman digunakan.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah area parkir yang luas dan juga lega sehingga muat menampung banyak kendaraan besar sekaligus. Fasilitas umum seperti toilet juga tersedia dan dijaga kebersihannya. Dan yang tak kalah penting adalah banyak spot foto di tempat ini yang menarik dan unik untuk anda coba.

Itulah beberapa ulasan tentang Upside Down World yang populer di Jogja. Yogyakarta selalu punya kesan tersendiri untuk dijadikan lokasi wisata. Banyak hal yang bisa di eksplore di sini. Walaupun berkali kali berkunjung, namun anda akan bisa menemukan objek wisata baru yang tak kalah seru. Selamat berlibur.