mediabangsa.com

    78SHARES

Instagram/tudungline

Dream – Banyak hijaber mengenakan kerudung pashmina untuk tampil sehari-hari. Meski demikian, tidak sedikit pula hijaber yang merasa kesulitan mengenakan kerudung jenis ini.

Maklum saja, bentuk pashmina yang persegi panjang terkadang membuat hijaber harus menggunakan beberapa jarum pentul saat dipasangkan di kepala.

Meski demikian, Sahabat Dream bisa menggunakan pashmina dengan cara simpel jika mengetahui trik yang benar. Selain itu, tampilanmu akan tetap rapi sepanjang hari.

Mari kita simak tutorial yang diberikan oleh brand busanaTudung Line lewat video yang diunggah ke akun Instagram @tudungline. Bran busana ini memberikan tip menggunakan kerudung dengan simpel, namun tetap stylish hasilnya.

© Instagram/tudungline

Kerennya lagi, model dalam tutorial ini seolah tidak memakai jarum pentul dalam memakai kerudungnya. Jadi terlihat loose dan santai, namun tetap aman jika terkena angin, karena sebenarnya ada jarum pentul yang mengunci kerudung.

Sebagai langkah awal, kerudung pashmina dikenakan dengan kedua sisinya sama panjang. Sematkan jarum pentol, tepat di atas kepala untuk membuat kerudung tetap pada posisinya.

Setelah itu, tarik salah satu sisi kerudung dan dibawa ke bagian dalam sisi satunya, tepat di samping telingga, untuk kemudian disematkan jarum pentul yang disatukan dengan ciput.

Pada bagian terluar kerudung, bisa ditambahkan jarum pentul lagi untuk memastikan kerudung tidak mudah geser.

Setelah itu, ambil kedua sisi kerudung dan ditarik ke bagian belakang kepala. Ikatkan kedua ujungnya. Selesai!

Cara seperti ini akan membuat kamu terlihat tampil santai namun kerudung tetap akan tetap rapi sepanjang hari.

Sumber: Instagram/tudungline