mediabangsa.com

Ayam sering jadi bahan makanan yang sering dikonsumsi di Indonesia. Mempunyai cita rasa yang lezat, ayam juga dikenal punya nutrisi yang tinggi, lho. Dilansir dari healthline.com, ayam memiliki kandungan protein, vitamin B6, antioksidan, serta nutrisi lainnya. Selain kaya akan manfaat, ayam juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

Ayam sering dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat sup, pepes ayam, tumisan ayam, ayam bakar, ataupun ayam goreng. Sebelum diolah, biasanya banyak orang memilih untuk mengungkep ayam dengan berbagai bumbu. Selain untuk membuat tekstur ayam lebih empuk dan bumbu meresap, ayam ungkep juga jadi lebih mudah disimpan.

Meskipun begitu, biasanya ayam yang sudah diungkep tidak bisa disimpan terlalu lama. Oleh karena itu, kebanyakan orang langsung memasukkan ayam yang sudah diungkep ke dalam freezer atau kulkas untuk mengawetkannya. Pasalnya, jika tidak disimpan dengan benar, ayam yang sudah diungkep lama-kelamaan akan berair, mengeluarkan lendir dan beraroma tidak enak.

    1

    2

    Next