mediabangsa.com

    22SHARES

Fara Adeluna/ Konten Kreator Fashion/ Instagram/Faraadelunaa

Dream – Tak hanya menjadi kewajiban seorang muslimah menutup aurat, kerudung juga bisa berfungsi untuk menambah penampilan menjadi lebih stylish. Cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan styling kerudung misalnya membuat kerudung segi empat yang dimodelkan ala pashmina.

Umunya hijaber yang menggunakan kerudung segi empat akan melihatnya terlebih dahulu menjadi bentuk segitiga. Alasan jenis kerudung ini memiliki bahan yang tipis, dan sedikit menerawang, sehingga dipertebal dengan cara dilipat.

Tahukah Sahabat Dream jika styling kerudung segi empat juga bisa dilakukan dengan tanpa melipatnya dahulu. Dengan menggunakan ciput agar rambut tak terlihat, kamu bisa membuat tampilan hijab dengan model seperti pashmina.

Sudah penasaran dengan cara menggunakannya? Langsung saja lihat tutorial dari akun Instagram @faraadelunaa.

Pertama-tama ciput dikenakan terlebih dahulu sebagai inner lalu ambil salah satu sisi dari kerudung segi empatnya. Pasangkan kerudung di kepala bagian atas dengan satu sisi yang lebih panjang dari sisi lainnya.

© Fara Adeluna/ Konten Kreator Fashion/ Instagram/Faraadelunaa

Sebelum menggunakan jarum pentol pada bagian dagu, Fara membingkai wajahnya dengan kerudung yang dilipat salah satu sisinya. Ketika dianggap sudah rapi dia menggunakan jarum pentol di bagian bawah wajahnya.

© Fara Adeluna/ Konten Kreator Fashion/ Instagram/Faraadelunaa

Dilanjutkan dengan melipat bagian atas kepala dan kembali digabungkan pada bagian bawah dagu, sehingga terlihat detail lipatan di bagian atas kening.

Fara melanjutkan stylingnya dengan mengambil sisi yang panjang dililitkan ke atas kepala. Bagian yang panjang itu kemudian di bawa ke bagian atas kepala untuk disematkan jarum pentol.

© Fara Adeluna/ Konten Kreator Fashion/ Instagram/Faraadelunaa

Sedangkan, untuk sisi satunya dibiarkan berada di belakang tubuhnya agar lebih flowy.

Langsung lihat video tutorialnya di sini yuk!

Cara Mengenakan Anting untuk Mengangkat Tampilan Hijab

Dream – Jangan pernah mengabaikan aksesoris dalam penampilan. Sebab, bisa jadi perintilan mungil yang sering kita remehkan bisa mengangkat gaya busana menjadi lebih trendi.

Ada banyak aksesoris yang bisa kita pilih untuk mempercantik penampilan, mulai dari ikat pinggang, kalung, ataupun anting. Asal digunakan dengan padu padan tepat, aksesoris-aksesoris ini bisa membuat outfit kita elevate, termasuk busana hijab.

Memang, bagi hijaber perlu trik untuk mengenakan aksesoris-aksesoris itu untuk menampilkannya agar tidak tertutup kerudung. Misalnya saja kalung, kita bisa memanjangkan kalung agar bisa terlihat di luar kerudung.

Lain halnya dengan anting, diperlukan dengan mengakali cara mengenakan hijab. Kita bisa menggunakan anting di telinga terlebih dahulu maupun setelah memakai hijab dengan memasangnya pada bagian luar kerudung.

Cara yang dilakukan hijaber pemilik akun Instagram @nadiamhdrzn bisa kita tiru. Lewat video yang diunggah ke Instagram, model bernama Nadia itu membagikan cara memakai anting saat memakai kerudung segiempat.

© Instagram/nadiamhdrdzn

Dalam tutorial itu, Nadia lebih dahulu menggunakan anting bulat yang diameternya cukup besar. Dia juga sudah memakai ciput ninja sebagai inner hijab.

Nadia kemudian memakai kerudung segiempat dengan kedua sisinya sama panjang terlebih dahulu. Lalu kedua sisinya dibawa ke belakang kepala untuk kemudian disematkan jarum pentul pada bagian belakang kepalanya.

© Instagram/nadiamhdrdzn

Kemudian, ambil salah satu sisi yang berada di bagian belakang, kemudian silangkan dengan sisi satunya, lalu dibawa ke bagian depan untuk dililitkan melewati bagian atas kepala hingga ujungnya berada di telingga, tepat di belakang anting dan sematkan jarum pentul.

Sedangkan, untuk sisi satunya, bawa ke bagian belakang untuk dililitkan di bagian leher hingga ujungnya dimasukan dalam baju. Setelah itu, rapikan kerudung. Selesai.

© Instagram/nadiamhdrdzn

Jika ingin cara lebih simpel, gunakan kerudung segiempat dengan sama sisi dan melipat bagian sampingnya hingga memperlihatkan anting yang kita gunakan.

Setelah itu, tinggal disematkan jarum pentul di dagu, lalu diikatkan kedua sisinya secara simpel ke bagian belakang leher.

Sumber: Instagram/nadiamhdrdzn