mediabangsa.com – Lokal – Telah mengawali kariernya sejak kecil, Tissa Biani pernah mengalami masa-masa sulit. Ia mengaku bahwa sering kali ditolak saat mengikuti casting.

Bahkan, ia mengaku pernah ditolak dalam sekali lihat oleh sang casting director. Waduh, kok bisa ya? Simak artikel lengkapnya berikut ini.

Berkarier Sejak 6 Tahun

Tissa Biani mengakui bahwa kariernya di industri hiburan telah dimulai sejak ia berusia 6 tahun. Hal itu ia lakukan karena memang suka dan tanpa ada paksaan dari orang tua.

Ia pun merasa bersyukur karena kedua orang tuanya sangat mendukung apa yang ia lakukan. Hingga pada akhirnya di usia 6 tahun ia berkesempatan untuk membintangi salah satu iklan.

“Aku akting di umur 6 tahun, Alhamdulillah mama papa ku mendukung banget. Dari mulai semangat nganterin aku syuting. Bener-bener support 100 persen, makanya dari semuda itu 6 tahun, pertama itu iklan,” ucap Tissa Biani dikutip dari YouTube TS Media, Jumat, 28 Oktober 2022.

Sejak membintangi Iklan, kariernya pun semakin berkembang hingga ia mulai membintangi sinetron hingga film. Bahkan baru-baru ini ia mencoba menjajal dunia tarik suara.

Ditolak Casting

Perjalanan kariernya terbilang tak mudah. Pasalnya, kekasih Dul Jaelani itu sudah sering kali ditolak saat mengikuti berbagai jenis casting. Bahkan, pengalaman yang paling diingatnya adalah ia pernah ditolak padahal baru dilihat secara tampilan saja.

“Ditolak orang casting sering, sering banget. Bahkan pernah aku waktu itu lagi… kan tempat castingnya tingkat, ada tangganya, jadi aku baru naik tangganya aja, baru sampe tempatnya ‘oh udah pulang gak sesuai karakter’,” ucap Tissa Biani.

Menurut Tissa, memang audisi casting itu pada kala itu membutuhkan karakter yang secara tampilan sudah tak sesuai dengan Tissa.

“Jadi katanya yang dicari itu kulitnya harus em… maaf ya maksudnya kayak skin tone yang gelap terus rambutnya itu keriting,” pungkas Tissa Biani terkait pengalamannya ditolak casting.