mediabangsa.com – Jakarta Sayuran menjadi salah satu sumber nutrisi terpenting untuk tubuh. Para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi sayuran secara rutin setiap hari dengan porsi tepat. Mengenai sayuran, sayuran yang tampak hijau dan segar meski sudah dimasak memiliki daya tarik tersendiri buat setiap orang. Tak hanya menarik, sayuran ini ternyata juga dinilai lebih sehat dan nutrisinya tidak banyak berkurang.

Untuk merebus sayuran agar tampak hijau dan segar sebenarnya bukan perkara yang sulit lho Sahabat Fimela. Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk merebus sayur agar tampak lebih hijau, segar dan sehat. Berikut beberapa tipsnya.

Masukkan Sayur Saat Air Sudah Mendidih

Saat merebus sayuran, masukkan sayur ke dalam panci saat air sudah mendidih. Segera aduk-aduk sayur dan ratakan. Cara ini akan membuat sayur cepat matang dan tetap hijau saat diangkat dari panci. Sebaiknya rebus sayur dengan api besar selama 1 sampai 2 menit agr nutrisi yang terkandung dalam sayur tidak berkurang banyak.

Masukkan Sayur yang Telah Direbus di Air Es

Setelah sayur yang direbus matang dan layu, segera masukkan sayur ke dalam air es matang. Hal ini akan membuat sayur yang telah direbus menjadi tampak lebih segar, hijau dan bernutrisi tinggi.

Tambahkan Soda Kue Saat Merebus Sayur

Tambahkan soda kue saat merebus sayur. Soda kue tak hanya membuat sayur tampak hijau dan segar tetapi juga membuat sayur matang serta empuk sempurna. Biasanya, sayur yang ditambahkan soda kue saat merebus adalah sayur daun ketela.

Tambahkan Sedikit Garam

Jika kamu tak memiliki persediaan soda kue di rumah, tambahkan sedikit garam ke dalam panci untuk merebus sayur. Garam juga akan membuat sayur tampak lebih hijau, segar dan empuk.

Tambahkan Sedikit Minyak Sayur

Untuk dapatkan sayur yang tampak hijau dan segar, saat merebusnya tambahkan sedikit minyak sayur. Minyak sayur tak hanya membuat sayuran yang telah direbus tampak lebih hijau tetapi juga tampak lebih segar. Sayuran ini juga tampak lebih mengkilap.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar sayuran tampak hijau dan segar setelah direbus atau dimasak.. Semoga tips ini bermanfaat dan acara memasak pun semakin mudah ya Sahabat Fimela?

#WomenForWomen