mediabangsa.com – Lokal – Lesti Kejora dan Rizky Billar masih menjadi perbincangan hangat bagi publik. Bahkan, Desy Ratnasari memberikan tanggapannya terkait Lesti Kejora yang sempat buat heboh lantaran memutuskan mencabut laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar.

Hal ini menuai respons netizen yang menyebut Lesti Kejora terkena stockholm syndrome. Lantas, bagaimana tanggapan Desy Ratnasari? Berikut selengkapnya di bawah ini.

Tanggapan Desy Ratnasari Saat Lesti Kejora Dikira Kena Stockholm Syndrome

Desy Ratnasari dalam sebuah kesempatan memberikan tanggapannya terhadap kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar. Keputusan Lesti Kejora yang memutuskan laporan KDRT Rizky Billar menuai hujatan netizen hingga menyebut pedangdut itu terkena stockholm syndrome.

Stockholm syndrome sendiri merupakan sebuah kondisi dari korban yang membentuk simpati dan ikatan emosional kepada penculiknya.

Desy Ratnasari mengaku stockholm syndrome ini biasa terbentuk dari hubungan yang tak sehat tetapi menurut si korban itu adalah hubungan yang sehat.

“Relasi yang menurut kita gak sehat, menurut dia dan mereka berdua sehat, dan ini terbentuknya karena ada intensitas, ada pujian, ada perlakuan baik, menyenangkan, membahagiakan, tapi di sisi lain, abuse,” kata Desy Ratnasari dikutip dari Instagram @lambeee.pedes.

Ketika disinggung tentang kasus Lesti Kejora, Desy Ratnasari menyarankan Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk datang ke ahli terhadap sikap keduanya. Apalagi sikap Lesti Kejora yang mencabut laporan KDRT menjadi sorotan dan kecaman warganet.

“Biasanya kalau kata temen saya, stockholm syndrome itu dua-duanya pelaku dan korban harus berada dalam posisi setara, mereka sama-sama harus mengalami depresi, stres, dan mental ilness yang sama, jadi baiknya mereka datang ke psikolog untuk melihat dan memperbaiki relasi mereka,” kata Desy Ratnasari.

“Saya justru melihat hal lain bahwa bisa jadi kemarin Lesti melaporkan itu karena dia memiliki kekuatan untuk melepaskan diri, tapi mungkin ketika dia sudah mengalami proses pelaporannya sampai akhirnya suaminya dijadikan tersangka, lalu kemudian dia mulai menilai, menganalisa dirinya sendiri, ‘kok aku di sini, kok aku begitu,’ mungkin saja bisa jadi terjadi pemikiran itu yang membuat dia merasa harus kembali kepada jalurnya yang lama yang membuatnya merasa nyaman, yaitu bersama suaminya,” sambung Desy Ratnasari.

Komentar Netizen

Pernyataan Desy Ratnasari tentang Lesti Kejora pun didukung penuh oleh netizen. Mereka menganggumi sosok Dessy Ratnasari yang dinilai cerdas.

“Cerdas banget dan cara penyampaiannya mudah dimengerti,” kata netter.”Cewek kampungan mana bisa menydari dicintai cowok ganteng aja selesai semua,” kata netter.”Pinter teh Desy, bahkan penyampaiannya gak pake emosi,” ucap netter terhadap pernyataan Desy Ratnasari terhadap kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar.(prl).