mediabangsa.com – Jakarta Nama Ariel Tatum sedang banyak dibicarakan, pasalnya penampilannya sebagai salah satu model yang berjalan di panggung Paris Fashion Week mendapatkan banyak atensi positif. Ariel Tatum tampil sebagai salah satu model, sekaligus perwakilan Indonesia pertama yang berjalan di runway Le Defile L’Oreal Paris, bagian dari Paris Fashion Week.

Penampilannya saat itu mengenakan sebuah gaun merah bersiluet feminin yang menawan. Kali ini, masih di rangkaian acara yang sama, Ariel Tatum tampil tak kalah luar biasa dalam balutan songket Aceh yang dirancang oleh desainer kenamaan tanah air Didiet Maulana.

Dalam sebuah foto yang baru saja diunggah oleh Didiet Maulana di akun Instagramnya, Ariel Tatum tampak mengenakan off-the-shoulder dress bernuansa hitam dengan sentuhan warna emas untuk menambah kesan mewah. Busana ini dinamakan Tara Gemilang.

Penampilan Ariel Tatum dalam gaun rancangan Didiet Maulana di Paris

Dalam captionnya, Didiet Maulana menjelaskan bahwa Tara berarti bintang dalam Bahasa Sansekerta. Gaun ini terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang.

Gaun Tara Gemilang dibuat dari tenunan songket para penenun muda di Aceh. Siluetnya sendiri hadir berdasarkan percakapan Didiet Maulana dengan Ariel Tatum.

Didiet Maulana menggambarkan keanggunan dan ketangguhan perempuan pada saat yang sama melalui gaun Tara Gemilang ini. Perpaduan antara material yang solid dan transparan menciptakan kombinasi yang menarik, ditambah dengan detail taburan kristal ang memperindah penampilan keseluruhan gaun ini.