mediabangsa.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut bahwa 97% analis menyatakan bahwa Indonesia tak akan resesi tahun depan. Berdasarkan informasi yang didapat, Indonesia bersama India dan Arab Saudi yang menjadi anggota G20 ekonominya akan masih bertumbuh.

Hal itu disampaikan Sandiaga yang biasa disapa Sandi dalam acara gerakan #DemiIndonesia. Di mana awalnya dia mengatakan bahwa memang benar kondisi global dihadapi dengan potensi resesi.

“Tahun depan kita menghadapi potensi resesi tetapi kita negara, satu-satunya di mana kita akan bertumbuh bersama India dan mungkin Saudi Arab dalam konteks G20 tahun depan Indonesia, 97% analis menyatakan tidak akan resesi,” tegasnya dalam acara gerakan #DemiIndonesia detikcom, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Ia juga mengatakan saat ini inflasi Indonesia sudah cukup terkendali dari sebelumnya menghadapi lonjakan harga komoditas yang tinggi. Walaupun saat ini diakui juga masih tinggi, tetapi diklaim bisa teratasi karena pasokan komoditas dalam negeri terpenuhi.

“Oleh karena itu, kita sanggup mengatasi COVID-19, oleh karena itu kita sanggup melewati tantangan inflasi karena sempat mengalami harga yang semakin naik. Harga sekarang naik atau turun? Naik tetapi kita bisa mengatasinya dengan tambahan suplai, produk kekuatan UMKM kita. Per bulan lalu inflasi sudah mulai terkendali” lanjutnya.

Tingkat pariwisata Indonesia juga diklaim semakin baik dan bisa mengalahkan Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Bahkan ekonomi kreatif Indonesia disebut Sandi menjadi terbesar ketiga setelah Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

“Demi Indonesia berkat teman-teman semua anak anak muda dan emak-emak Indonesia ekonomi kreatifnya no 3 terbesar di dunia kalah dengan Amerika dengan Hollywood dan Korea dengan drama Korea dan Kpop,” tutupnya.