mediabangsa.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/21/Ay6TmsFs/m1-f126.jpg”>

Pada awalnya, teknologi pemanas yang diletakkan pada sabuk pengaman mungkin terkesan remeh. Tetapi Mercedes-Benz memiliki motif lain yang lebih altruistik dibandingkan hanya komponen yang bisa menghangatkan perut Anda. Sabuk pengaman berpenghangat diciptakan untuk alasan lain.

Mercedes-Benz ESF yang baru diperkenalkan

Mercedes-Benz ingin mendorong penggunaan sabuk pengaman, yang meskipun di Eropa sangat tinggi (sekitar 85% untuk rata-rata penghuni kursi depan dan belakang), penggunaannya cukup rendah di Amerika Serikat, dan jauh sangat rendah di Cina. Dengan menambahkan fitur pada sabuk pengaman, menurut Mercedes-Benz, dapat membujuk lebih banyak orang untuk menggunakannya.

Sabuk pengaman yang dikembangkan Mercedes terlihat tidak lebih tebal dari seatbelt biasa, namun memberikan kehangatan bagi penumpang berkat elemen tabung panas yang mengalir melalui sabuk. Tabung tersebut beroperasi dengan superheated yang sama seperti yang digunakan pada kursi mobil berpemanas milik Mercedes-Benz.

Teknologi sabuk pengaman berpenghangat dari Mercedes-Benz

Mercedes mengungkapkan teknologi tersebut pada Mercedes-Benz Experimental Safety Vehicles. ESF 2019 yang baru mencerminkan mobilitas masa depan dan menghadirkan berbagai inovasi yang saat ini kami teliti dan kembangkan.Meskipun begitu, Mercedes-Benz belum mengkonfirmasi apakah sabuk pengaman mewah ini akan diproduksi atau kapan versi produksi dipasarkan dalam kendaraan barunya. Namun teknologi ini tampaknya sudah dipersiapkan dan mudah diimplementasikan.

ESF juga memiliki robot kecil sebagai segitiga pengaman

Selain sabuk pengaman berpenghangat, fitur lain yang menarik dari Mercedes-Benz ESF 2019 adalah robot kecil yang secara otomatis muncul dari belakang kendaraan setelah kecelakaan. Robot ini akan bertindak sebagai segitiga pengaman. Sistem peringatan lain datang dari segitiga pengaman yang terlipat di atas atap mobil.