mediabangsa.com – Saya bukan tipe orang yang awake banget soal skincare, jadi paling saya pakai produk sekenanya saja, yaitu pelembab dan tabir surya. Dua itu saja yang pasti nggak pernah saya lewatkan. Serum, eye cream, apalagi toner, sering banget saya skip kecuali kondisi kulit lagi benar-benar ‘butuh’ asupan skincare. Tapi ini sebenarnya bukan hal yang bagus, ya.

Berbicara soal toner, menurut saya salah satu fungsi toner adalah membantu peresapan skincare lebih baik ke kulit, sehingga dapat mendongkrak kekuatan skincare lainnya.

Jadi, tentu saja hasilnya nggak mungkin instan, namanya juga produk perawatan kulit. Mungkin hasilnya baru bisa terlihat satu bulan, atau bahkan satu tahun setelah rutin dipakai.

Tapi, ada satu produk toner yang bikin saya suka dan hasilnya memuaskan, yaitu Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner. Soalnya, Glow Maker benar-benar memberikan hasil nyata pada kulit saya dalam waktu singkat. Inilah ulasan Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner dari Kamini.

Tentang Produk

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner, atau dikenal juga sebagai Glow Maker Daily Clarifying Treatment Toner, memiliki kemasan warna biru dongker seperti ini. Kata kuncinya adalah ‘Daily’. Ya, toner ini bisa dipakai setiap hari walaupun tergolong exfoliating toner. Karena, kandungan bahan aktifnya itu tergolong rendah.

Untuk detailnya, kandungan AHA (Glycolic Acid) hanya 3%, BHA (Salicylic Acid) lebih sedikit lagi yaitu hanya 0,01%, dan terakhir PHA (Lactobionic Acid) yang cuma 0,1% saja. Benar-benar kecil, bukan, active ingredients-nya?

Jadi, buat yang kulitnya sensitif pun nggak perlu khawatir untuk menggunakan toner ini sehari-hari. Produk ini juga merupakan toner eksfoliasi harian yang cocok buat pemula (seperti saya!).

Klaim & Benefit

Ini adalah exfoliating toner yang bisa dipakai sehari-hari karena formulanya lembut dan kandungan active ingredients-nya rendah. Jadinya, ini adalah toner eksfoliasi yang sempurna untuk pemula dalam urusan toner dan juga kulit sensitif.

Toner ini mampu mengangkat lapisan kulit yang sudah mati dari kulit paling luar hingga paling dalam. Sudah terbukti secara klinis, loh, kalau toner ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, memberantas pori tersumbat, menghaluskan tekstur kulit, meratakan tone kulit, dan mengangkat sisa makeup juga kotoran dari kulit.

Jadi, saat kamu menggunakan serum, pelembab, dan skincare lainnya lebih efisien! Somethinc juga mengatakan kalau toner ini dapat melawan jerawat, komedo, dan membuat wajah tampak lebih bersinar dalam 30 hari saja.

Kemasan

Sama kayak kebanyakan produk toner lainnya, Somethinc Glow Maker juga dikemas di dalam plastik tebal yang kokoh. Pasti tahan banting banget kalau jatuh atau pun buat dibawa bepergian. Untuk pilihan warnanya menurut saya unik banget, karena biasanya merk skincare menggunakan ‘warna-warna cewek’ seperti pink untuk produknya.

Tapi, Somethinc berani beda dengan tampil bersama warna biru dongkernya yang gelap. Saya juga suka desain packaging toner Somethinc yang simpel.

Tulisan merknya kecil tapi Glow Maker dibuat sebesar mungkin, seakan-akan mengedepankan klaimnya kalau toner ini bakal bikin wajah pemakainya jadi glowing. Terus, dibalik tulisan Glow Maker ada semacam gambar rasi bintang.

Saya nggak tahu filosofinya apa, tapi ini menarik untuk dilihat. Keseluruhan desainnya jelas menggambarkan kalau produk ini benar-benar dipikirkan secara matang.

Somethinc Glow Maker hadir dalam dua size, yaitu Reguler 100 ml dan Travel-size 40 ml. Buat yang mau coba-coba dulu, bisa pakai yang ukuran kecil. Walau cuma 40 ml, tapi bisa untuk pemakaian lebih dari 30 hari kalau menurut saya. Kekurangannya, produk ini nggak ada kemasan dus luar. Jadi kalau kamu belinya online, langsung dibungkus dengan bubble wrap saja.

Di bagian belakang kemasan, ada berbagai informasi seperti manfaat produk, ingredients, cara pakai, nama distributor dan produsen, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Informasinya super lengkap sampai ada beberapa simbol penting seperti logo MUI, cruelty free, dan lainnya.

Hal yang menarik menurut saya adalah ketika tutup toner dibuka. Soalnya, di balik tutup itu ada tutup lagi! Kebanyakan dan rata-rata produk toner hanya dilengkapi satu tutup saja, yaitu si tutup putar yang di luar. Ini sangat berbeda dengan produk toner lainnya.

Tapi, kalau Glow Maker-nya Somethinc ini ada penutupnya lagi yang walau bahannya soft tapi kuat banget sehingga, isi toner-nya nggak bakal tumpah mau kamu jungkir balik bagaimanapun juga.

Hal menarik lainnya adalah saat saya mau menuangkan toner ke kapas, isinya nggak langsung tumpah, tapi harus ‘dipancing’ dulu dengan menyentuhkan tutupnya ke kapas. Setelah itu, isi toner baru bisa keluar.

Kalau cuma dituangkan saja seperti biasa, toner-nya nggak bakal keluar. Bisa keluar hanya saja sedikit, sekitar satu atau dua tetes. Ini sangat awesome dan high tech, menurut Saya. Pasalnya, toner ini bakal lebih aman jika ditaruh di dalam pouch. Travel friendly!

Ingredient List

Nggak cukup kayaknya Somethinc bikin saya terpana lewat kemasannya. Soalnya, ingredient list-nya juga bikin saya kagum banget. Bisa kamu lihat sendiri di bawah, kandungannya sedikit! Memang, lebih baik kandungannya nggak banyak yang penting hasilnya efektif.