mediabangsa.com – Maskara memang menjadi salah satu produk makeup yang tidak boleh sampai dilewatkan bagi para wanita. Pasalnya, maskara bisa membuat tampilan mata jadi lebih hidup lagi, karena bulu mata yang terlihat lentik dan tebal. Sebenarnya ada banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan maskara, tapi belakangan ini ada maskara dari Sis2Sis yang sedang tren lho.

Mascara dari Sis2Sis ini memang memiliki kemasan yang jauh berbeda dengan kemasan maskara pada umumnya. Produk ini tidak memakai kemasan tube, melainkan memakai kemasan sachet yang ukurannya mini. Tapi, maskara ini tetap di lengkapi dengan sisir yang bisa membuat bulu mata menjadi lentik dan tebal.

Pasti bikin penasaran dong, kok ada sih maskara kemasan sachet dan bagus atau tidak ya? Kamu akan menemukan jawaban lengkapnya dibawah ini.

Tentang Produk

Sis2Sis adalah produk kecantikan asal Korea Selatan yang ikut bersaing di pasar Indonesia. Salah satu produknya, Sis2Sis Volumizing Mascara, memang cukup terkenal di kalangan remaja Indonesia. Pasalnya selain harganya yang bersahabat, produk ini memiliki kemasan yang sangat unik dan berbeda dari produk kosmetik lainnya.

Sis2Sis Volumizing Mascara didesain untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Karena maskara ini mudah untuk dibawa kemana-mana, tapi bisa membuat kamu ready setiap waktu. Hasilnya, kamu akan memiliki bulu mata yang tebal, lentik dan bebas dari luntur meski kamu beraktivitas padat seharian.

Klaim dan benefit

Manfaat utama dari Sis2Sis Volumizing Mascara ini adalah akan membuat bulu mata jadi lebih tebal. Selain itu, maskaranya sangat mudah untuk digunakan dan bebas dari efek menggumpal. Maskara ini juga waterproof, jadi bulu mata kamu akan bertahan seharian tanpa takut luntur karena keringat. Berikut adalah klaim dari Sis2Sis Volumizing Mascara:

    Melentikkan bulu mata

    Memberikan volume

    Waterproof

    Praktis dan mudah digunakan

Cara Pakai

Meski memiliki kemasan yang unik, sebenarnya cara memakai Sis2Sis Volumizing Mascara ini tetap sama saja seperti maskara biasanya. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan salah saat memakai maskara sachet dari Sis2Sis ini. Berikut langkah-langkahnya:

    Bersihkan bulu mata dari sisa makeup yang menempel.

    Gunakan eyelash curler agar bulu mata jadi lebih lentik.

    Rapihkan bulu mata dengan sisir bulu mata atau alis agar lebih rapi.

    Buka tutup Sis2Sis Volumizing Mascara.

    Tarik sisir maskaranya keluar dan pastikan ujungnya tidak menggumpal.

    Sisirkan Sis2Sis Volumizing Mascara ke bulu mata, dari pangkal hingga ujung.

    Kamu bisa sesuaikan ketebalan dan kelentikan bulu mata.

    Jangan lupa untuk mengembalikan sisir maskara Sis2Sis Volumizing Mascara ke tempatnya.

    Pastikan kamu sudah menutup dengan baik kemasan sachet Sis2Sis Volumizing Mascara agar tidak mudah kering.

Kemasan

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Sis2Sis Volumizing Mascara ini memiliki kemasan yang cukup unik. Dimana maskara ini tidak dikemas dalam botol, melainkan dikemas dalam kemasan maskara yang sangat praktis. Di bagian depan kemasannya, terdapat gambar seorang wanita berambut pendek berwarna hitam sedang memakai maskara.

Selain itu, di bagian depannya terdapat warna maskara yang tertera yakni Jet Black 01 dan nama Sis2Sis dengan aksen tulisan Hangul tepat di kepala wanitanya. Bagian belakang kemasan, terdapat klaim dari maskara, cara pemakaian, peringatan pemakaian dan perusahan produksi.

Untuk desain warnanya, Sis2Sis Volumizing Mascara ini memilih warna hijau dan pink yang terlihat sangat girly dan modern. Dengan desain yang manis dan lucu seperti ini, tidak heran jika banyak remaja yang tertarik untuk mencoba produk ini.

Ingredient List

Apakah maskara yang dikemas praktis ini punya kandungan bahan yang bermanfaat untuk bulu mata? Yuk, cari tahu dengan membaca ingredients list produknya!

Full Ingredients

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium, Hectorite, Ceresin, Taic, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Microcrystalline Wax, Iron Oxides (CI 77499), Polypropyl-Silsesquioxane, Propylene Carbonate, Hydrogenated Polyisobutene, Silica, VP/Eicosene Copolymer, Aluminium Distearate, Polymethylsilsesquioxane, Nylon-66, Glyceryl Caprylate, Triethoxycaprylylsilane, Titanium Dioxide (CI 77891).

Key Ingredients

    Isododecane

Isododecane adalah bahan yang umum ada di berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit atau tubuh. Bahan ini memang memiliki fungsi untuk menjaga kelembutan dan biasanya dijadikan sebagai emolien dalam maskara. Selain itu, Isododecane bukanlah bahan bahan yang beresiko menyebabkan iritasi, karena ia tidak bisa menyerap ke dalam kulit.

    Microcrystalline Wax

Microcrystalline Wax adalah salah satu bahan yang memang biasa ada untuk produk maskara, lipstik hingga eyeliner. Sebenarnya Microcrystalline Wax ini memiliki fungsi untuk meningkatkan panjang dan volume dari bulu mata. Tapi dengan adanya kandungan ini, maskara tidak akan meninggalkan gumpalan atau menjaga agar bulu mata tetap sehat alami.

    Ceresin

Ceresin adalah bahan yang akan membuat maskara menjadi lebih tahan lama. Bahan ini biasanya ada dalam berbagai produk kosmetik. Ceresin sendiri memang sudah diakui sebagai lilin fosil alami yang bisa membantu untuk menjaga kekuatan dan stabilitas pada kosmetik.

Tekstur

Berbicara mengenai tekstur dari Sis2Sis Volumizing Mascara, saya bisa mengatakan sebenarnya tidak jauh dengan maskara lainnya. Tapi maskara Sis2Sis ini memang cukup mudah untuk dioleskan ke bulu mata dan tidak memberikan efek gumpalan. Maskaranya terasa cukup lembut saat dioleskan ke bulu mata, langsung memberikan efek bulu mata yang lebih panjang.

Warna

Kali ini saya mencoba Sis2Sis Volumizing Mascara shade Jet Black 01, yang warnanya hitam pekat. Warna hitam ini tentu berhasil memberikan ilusi bulu mata kita yang terlihat lebih panjang dan tebal. Jadi bulu mata yang awalnya terlihat tipis, akan langsung mendapatkan definisi bervolume dengan warna Jet Black ini.