mediabangsa.com – Penggemar kosmetik dan skincare Korea Selatan merapat! Kamu pasti tahu, dong, sama the SAEM? Merk yang satu ini lebih banyak mengeluarkan produk perawatan kulit dibandingkan kosmetik, tapi dua-duanya memiliki kualitas yang bagus. Baik makeup dan skincare the SAEM memiliki produk unggulannya masing-masing.

Tapi, ada satu hal yang jelas, bahwa semua produk the SAEM terinspirasi oleh langit, tanah, angin, awan, sinar matahari, air, pohon, dan bunga dimana pun di dunia. the Saem sangat peduli pada lingkungan! Sebenarnya, dari nama the SAEM pun sudah terlihat jelas, karena saem berarti fountain atau spring dalam bahasa Korea.

Nama the SAEM juga memiliki referensi simbolis yang berarti sumber kebijaksanaan, ide, aset, dan inspirasi yang tak henti-hentinya. Nama tersebut juga mengacu pada pencarian the SAEM untuk menemukan dan mengumpulkan aset kecantikan tersembunyi yang dimiliki alam.

the SAEM percaya untuk memanfaatkan kekayaan alam dan mengembalikannya kembali, karena alam adalah warisan manusia yang paling berharga.

the SAEM membuka toko pertama di Myeong-dong, Seoul, Korea Selatan pada tahun 2010. Terhitung pada tahun 2019, merk ini telah memiliki 400 toko domestik (Korea Selatan) dan di luar negeri seperti Amerika Serikat, Thailand, Hong Kong, Kazakhstan, Kamboja, Rusia, Jepang, dan Indonesia.

Nah, sekarang tim Kamini mau mengulas salah satu produk skincare the SAEM, lebih tepatnya sebuah pelembab wajah yang bernama the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Langsung saja simak sampai akhir ulasannya, ya!

Tentang Produk

the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream adalah sebuah pelembab yang diformulasikan dengan 30% kolagen. Pelembab ini akan memberikan elastisitas dan nutrisi ke kulit kamu. Semua berkat ekstrak baobab yang bekerja secara intens untuk memberikan hidrasi penuh pada kulit.

Klaim & Benefit

Produk ini mengandung Marine Collagen (Kolagen Laut) yang diambil dari laut Deep Clean. Zat ini sangat kaya akan kolagen. Collagen ini terdiri dari berbagai asam amino yang merupakan sumber penting dari kulit yang sehat dan awet muda. Kolagen Laut juga akan memberikan kilau dan hidrasi mendalam, sambil meningkatkan kekuatan dan kekencangan kulit.

Kemasan

the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream datang dengan kemasan luaran seperti ini. Dusnya tipis dengan tulisan hangul (Korea), Cina, dan Inggris. Tapi, ada juga bahasa Inggrisnya yang terdiri dari penjelasan produk, cara pakai, dan ingredients yang walau bukan bahasa Inggris tapi bisa dimengerti.

Di dalam box ada pelembab dalam kemasan jar yang sangat besar seperti ini. Kemasannya terbuat dari plastik yang kokoh dan tebal. Isi pelembab ini 100 ml. Saya pikir bakal sebesar genggaman tangan saja, ternyata yang datang malah kemasan jumbo, sehingga menjadikannya kurang travel friendly.

Bentuk jar-nya sangat simpel, bundar dengan tutup putar, terkesan seperti kemasan jadoel. Bodi kemasannya warna krem dan tutupnya warna hitam. Tulisan di kemasan hanya nama brand dan hangul lainnya. Lalu, di bagian bawah ada tanggal kadaluwarsanya. Jadi, kalaupun box-nya kamu buang, kamu masih bakal tahu kapan krim ini sudah tak layak dipakai lagi.

Saya selalu suka kemasan pelembab (atau produk jar apapun itu) yang ada lapisan penutupnya seperti ini. Terkesan lebih higienis dan tentunya jadi lebih rentan tumpah. Walau ada kurangnya juga dari the SAEM.

Mereka memberikan sekat seperti ini sudah bagus, tapi lupa memberi spatulanya. Jadi, tetap saja kita harus menggunakan jari kita secara langsung. So, pastikan tanganmu bersih setiap kali mau menggunakan krimnya.

Ingredient List

Sekarang mari masuk ke pembahasan kandungan di dalam the SAEM Care Plus Baobab Collagen Cream. Tentunya krim pelembab wajah ini mengandung Baobab dan Collagen, atau Baobab Collagen? Pokoknya langsung saja dilihat daftar kandungannya di bawah ini.

    Full Ingredients

Purified water. Hydrolized collagen extract (30%). glycerin. Caprylic / capric triglyceride. Stearic acid. Cetyl alcohol. Coconut oil. Glyceryl stearate. PEG-100 stearate. Dimethicone. Hydrolized baobab tree extract (1,000 ppm). Hatchery extract. Butylene glycol. Polysorbate 60. Carbomer. Xanthan gum. Disodium EDTA. Potassium hydroxide. Clofenine. Phenoxyethanol. Flavor.

    Key ingredients

Oke, setelah dilihat dari ingredient list di atas, kita jadi tahu kalau krim pelembab ini mengandung Ekstrak Pohon Baobab dan Ekstrak Kolagen. Saya jarang menemukan produk perawatan kulit yang menggunakan ekstrak dari pohon baobab, karena kebanyakan menggunakan bentukan oil-nya. Tapi, sepertinya untuk manfaat kurang lebih sama.

Sebuah uji klinis menemukan bahwa (minyak) baobab dapat membantu mengatasi jerawat. Semua karena asam linoleat yang tinggi di dalamnya, yaitu sejenis asam lemak Omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi sehingga minyak baobab dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit, iritasi, dan pembengkakan (mengobati jerawat).

Kolagen bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap kencang, kenyal dan halus. Kolagen juga meningkatkan elastisitas, yang akan mengurangi munculnya stretch mark. Ketika datang ke kemampuan kolagen, tentu orang-orang akan memuji kemampuannya untuk mengurangi tampilan selulit.