mediabangsa.com – Punya lip matte yang ringan dan enggak bikin bibir kering memang dambaan banget, ya. Tapi memang sulit cari lip matte dengan formula seperti ini. Worry no more, karena ternyata ada produk lokal yang punya lip cream dengan tekstur ringan dan melembabkan serta varian shade yang banyak. Yuk kenalan sama OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini!

Tentang Produk

Terbilang baru, OMG Oh My Glam merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang baru saja rilis di tahun 2021. OMG Oh My Glam mengusung konsep #NeverFade dalam campaign-nya, dimana mereka seakan memberi semangat kepada para wanita untuk terus berusaha mewujudkan mimpi yang enggak pernah hilang dengan OMG Oh My Glam.

Pada peluncuran awalnya, brand ini mengeluarkan langsung 12 varian shade lip matte yang disesuaikan dengan warna kulit Asia. Varian warna ini termasuk sangat lengkap, lho, karena hampir semua warna favorit ada disini dari mulai nude, coklat, pink, merah, hingga oranye.

Klaim dan Benefit

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Lip Cream ini punya varian warna yang sangat beragam. Warna-warni tersebut diklaim sangat intens karena hanya dengan sekali pulas, warna asli bibir bisa tertutup. Lip cream ini juga enggak mudah luntur sehingga bisa kamu pakai seharian tanpa touch up.

Formula didalam lip cream ini sudah dibuat melembabkan, jadi meskipun judulnya lip matte, produk ini bisa menempel di bibir tanpa rasa kering. OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini juga memiliki antioksidan sehingga bisa melindungi bibir dari radikal bebas. Yang paling penting adalah, produk ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan.

Cara Pakai

Menggunakan lip cream ini cukup mudah, sama seperti lip cream yang lain. Bedanya, karena sudah mengandung pelembab, kamu bisa gunakan langsung tanpa harus apply lip balm atau pelembab bibir lainnya terlebih dahulu. Berikut cara pemakaian lip cream ini secara lengkap:

    Pastikan bibir dalam keadaan bersih, kering, dan permukaan bibir rata (enggak ada kulit bibir yang mengelupas)

    Ambil satu celupan produk menggunakan aplikator-nya. Enggak perlu dicelup berulang-ulang ya, karena bisa jadi ada kontaminasi udara didalamnya.

    Aplikasikan di bibir secara perlahan dari mulai tengah bibir, hingga ke bagian kanan dan kiri bibir.

    Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa meratakan lip cream dengan jari dengan cara menepuk atau tap-tap bibir secara perlahan.

Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa contek cara memakai lip cream supaya hasilnya enggak belepotan.

Kandungan

Sebelum mencoba produknya, ada baiknya kita tengok dulu kandungan yang ada di dalam lip cream ini. Ada apa aja? Yuk, tengok!

Full Ingredients

Isododecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Trimethylsiloxysilicate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Ethylhexylglycerin, Ethylhexyl Palmitate, Caprylyl Methicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate.

Key Ingredients

Dengan klaim-nya yang bisa melembabkan serta melindungi bibir dari radikal bebas, OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini tentu punya beberapa kandungan penting diantaranya adalah:

    Jojoba Oil

Minyak alami ini biasanya digunakan untuk menambah kelembaban pada kulit. Menilik manfaatnya untuk bibir, Jojoba Oil punya kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu menenangkan serta mengatasi bibir yang kering. Jojoba Oil ini juga dapat menyerap dengan baik di permukaan bibir sehingga enggak ada residu yang bikin enggak nyaman di bibir.

    Vitamin E

Sudah bukan rahasia lagi kalau Vitamin E terkenal sebagai salah satu antioksidan paling mantap buat kulit. Vitamin E bekerja dengan meregenerasi sel pada kulit, sehingga penggunaan vitamin E pada bibir dapat membentuk sel kulit baru dengan lebih cepat. Selain sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, Vitamin E juga dapat mencegah iritasi.

Dengan berbagai kandungan tadi, lip cream ini enggak hanya bisa mempercantik bibir tapi juga sekaligus bisa merawat kulit bibir kita, ya!

Kemasan

Setiap produk juga datang dengan box bernuansa hitam dan merah yang bagian tengahnya ‘bolong’, sehingga kamu pun tetap bisa melihat shade produk ini. Menurut saya, bagian ini penting dan sangat bagus karena sering kali kita salah mengambil shade produk karena melihat warna yang berbeda dari gambar.

Meskipun punya 12 macam varian shade, OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream konsisten dengan 1 jenis kemasan yaitu tube dengan tutup hitam dan bagian body yang transparan. Bagian transparan pada badan tube ini sangat memudahkan kita untuk melihat warna asli shade-nya.

Produk ini menggunakan aplikator doe foot seperti kebanyakan produk lip cream lain. Dengan bulu-bulu pada aplikator yang lembut dan padat, produk yang terambil jadi bisa lebih banyak. Aplikatornya cukup easy to use karena bentuknya yang fleksibel sehingga sangat memudahkan pengaplikasian produk pada bibir.

Impresi

Sekarang, kita coba lihat seperti apa kesan pertama saya terhadap produk ini ya!

Tekstur

Ketika pertama kali saya mencoba mengaplikasikan produk ini di tangan, saya enggak nemu rasa enggak nyaman. Pengolesan juga cukup mudah karena produk terasa sangat smooth. Enggak ada gumpalan yang terlihat. Ini menandakan produk memiliki tekstur yang cukup ringan. Ketika diratakan dengan jari pun, produk ini bisa merata dengan baik.

Aroma

Karena mengandung jojoba oil, tentu ada sedikit aroma yang terasa. Tapi, aroma tersebut masih terasa lembut dan enggak mengganggu buat saya. Malahan, aroma ini lebih menyejukan ketika saya menggunakan produk pada bibir. Jadi, enggak perlu khawatir dengan wangi-nya ya!

Warna

Saatnya melihat semua shade yang ada di OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini. Kamu bisa gunakan panduan warna ini sebagai referensi kamu, ya!

    #01 Dreamy – warna nude pink dengan sedikit hint coklat

    #02 Juicy – warna fuschia yang sedikit tua dengan hint ungu

    #03 Flame – warna merah dengan hint oranye

    #04 Sunset – warna coklat dengan hint oranye

    #05 Punch – warna nude pink dengan sedikit hint ungu

    #06 Sparkle – warna maroon dengan hint sedikit coklat

    #07 Delight – warna nude oranye

    #08 Skyfall – warna nude oranye dengan hint coklat

    #09 Charm – warna merah bata

    #10 Shell – warna coklat dengan hint oranye

    #11 Bumble – warna coklat muda dengan sedikit oranye

    #12 Scarlet – warna coklat tua

Pigmentasi dan Coverage

Bagaimana dengan klaim warna yang intens dan coverage produk ini? Untuk warna-warna yang bold, mungkin 1 celupan saja sudah cukup menutup semua warna asli bibir. Tapi, karena bibir saya berwarna gelap, saya perlu memulas sedikit lebih ekstra ketika menggunakan lip cream dengan warna-warna nude.