mediabangsa.com – Siapa di sini yang suka pakai lensa kontak atau lebih beken dengan nama softlens? Sebenarnya kamu bisa memanggilnya apa saja, soft gels, contact lens, karena intinya itu semua barang yang sama. Lensa kontak pada umumnya digunakan untuk membantu orang-orang yang rabun jauh (minus) agar bisa melihat lebih jelas tanpa kacamata. Ada juga softlens untuk rabun dekat (plus) walau jarang.

Tapi, karena hadir dalam berbagai warna dan motif, banyak orang yang menggunakan softlens semata-mata untuk kecantikan saja dengan menggunakan contact lens tanpa minus (plano/normal). Lensa kontak pada umumnya berbentuk lingkaran, karena mengikuti bentuk dan ukuran lensa mata kita.

Yang membuat setiap softlens berbeda adalah motif dan warnanya. Softlens juga hadir dalam ukuran yang beragam, seperti 13,5 sampai 15 mm, karena kemungkinan ukuran diameter retina yang berbeda-beda.

Geocontactlens dari Geo Medical adalah salah satu produsen lensa kontak asal Korea Selatan yang mendunia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2007 dan mulai menjual Geo Contact Lens setelahnya.

Softlens-softlens mereka dikenal memiliki desain yang nyentrik dan cute, seperti diperuntukkan buat gaya kawaii ala Jepang. Untuk range minusnya, softlens Geo Contact Lens tersedia dari 0 (non minus) hingga -8.00.

Nah, sekarang Kamini mau mengulas salah satu varian softlens Geo Medical, yaitu Holi Cat. Katanya, ini adalah softlens berkualitas dengan desain imut-imut yang tidak bikin mata pegal, walau dipakai seharian. Penasaran seperti apa softlensnya? Langsung saja simak penjelasan saya di bawah ini.

Tentang Produk

Lensa kontak dari Geolica dirancang untuk memberikan transformasi warna yang ditingkatkan secara alami. Setiap softlens diproduksi menggunakan bahan lensa kualitas tertinggi, yaitu Silicone Hydrogel. Karena, bahan itu dirancang untuk mempertahankan lapisan air tanpa mengiritasi mata.

Geolica Contact Lens juga menunjukkan stabilitas tinggi karena dibuat dari bahan biokompatibel. Fitur paling unik dari lini lensa Geolica adalah dapat melindungi mata secara ekstra dengan memberikan perlindungan UV tingkat lanjut. Ternyata, bukan cuma kulit yang bisa diberi SPF, tapi mata juga, ya! Varian softlens Geolica ada:

    Geolica Euro Celine Series

    Geolica Euro Lady Series

    Geolica Euro Circle Series

    Geolica Holi Cat Contact Lens Series

    Geolica Coco Series

Nah, varian yang akan Kamini ulas adalah yang Holi Cat series warna Funky Cat. Ini adalah lensa kontak berwarna biru laut yang vivid dan deep. Biru-nya akan memberikan kamu tampilan yang funky dalam sekejap saja. Warna birunya cocok untuk ngampus, hangout, dan party.

Desainnya yang breakthrough akan memberikan kesan fresh pada mata dan wajah pemakainya. Terus, karena softlens-nya lembut dan tidak menyedot kelenjar air mata alami, jadinya nyaman walau dipakai seharian. Buat kamu yang periang dan suka warna-warna yang mencolok, pasti suka dengan Holi Cat warna Funky Cat.

Klaim & Benefit

    Dibuat dari material Silicone Hydrogel dengan teknologi PC (Phosphorylcholine) yang akan mengurangi penyerapan protein dan menahan bakteri

    Desain dan warna fashionable, bisa dipakai untuk daily occasion maupun acara spesial

    Softlens ini akan membantu mengoreksi penglihatan dan meningkatkan keindahan mata

    Mengandung UV Blocking. Jadi, mata akan terlindungi dari bahaya sinar matahari langsung

    Geo Medical mengadaptasi teknologi Sandwich Printing sehingga dapat membuat softlens berkualitas tinggi dan aman

    Memiliki sertifikasi FDA (Food and Drug Administration) dari USA. Geolica Holi Cat Merupakan produk softlens pertama di Asia yang mendapatkannya, loh. Terus, produk ini juga sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), jadi dijamin aman no abal-abal

    Lensanya tipis dan nyaman digunakan sepanjang hari

    Dapat digunakan harian untuk membantu memperjelas penglihatan, untuk fashion & beauty statement juga

Kemasan

Sebagai pengguna softlens yang sudah mencoba berbagai macam produk dan merk, saya dapat menyimpulkan kalau kemasan softlens itu ada dua macam. Pertama adalah kotak yang cukup tebal yang berarti tempat softlens-nya berupa botol plastik. Kemudian yang kedua adalah seperti ini, menggunakan kotak tipis yang berarti softlens-nya disimpan di tempat plastik pipih, bukan botol.

Saya sendiri tidak mengerti perbedaan kedua tipe kemasan tersebut, karena pada akhirnya softlens akan kita pindahkan ke tempat lain. Jadi, mau itu botol ataupun plastik pipih sama saja.

Bukan berarti softlens yang dikemas dalam botol jadi lebih premium, karena saya sering menemukan softlens yang harganya tergolong murah tapi pakai botolan. Saya pribadi lebih menyukai kemasan pipih karena lebih mudah mengambil softlens-nya alih-alih kemasan botol.

Anyway, dari visual kemasannya terlihat kalau Geolica benar-benar pandai dalam mendesainnya. Warnanya biru mengikuti warna sofltens yang saya pilih, yaitu Funky Cat. Walaupun shade birunya berbeda dengan yang ada pada softlens. Yang di boks lebih ke toska, sedangkan softlens-nya warna biru dongker.

Di boksnya ada keterangan tentang produk, varian, besar minus, tanggal kadaluwarsa, dan sebagainya. Untuk space yang tidak terlalu banyak di kotak mungil ini, informasinya sudah cukup memadai, sih.

Ini yang ada di dalam kemasan Geolica Holi Cat Contact Lens. Ada kertas yang berisi petunjuk penggunaan dan dua softlens saja. Rata-rata semua produk softlens dari merk apapun juga seperti ini, sih, isinya. Bedanya kadang ada yang memberikan bonus tempat softlens, meski Geolica Holi Cat ini tidak ada bonusnya. Tapi biasanya akan diberikan tempat softlens, kok, oleh penjual.

Kalau ini pertama kalinya kamu menggunakan softlens atau kalau kamu belum lihai, bisa dibaca petunjuk penggunaannya di kertas panduan dari Geolica. Terus, di bagian pembungkus softlens-nya juga ada tanggal kadaluwarsa, keterangan tentang produk, dan beberapa logo.

Ingredient List

Ingin tahu apa saja bahan pembuat Geolica Holi Cat Contact Lens? Kamu bisa melihatnya di bagian belakang kemasan, namun akan saya tuliskan kembali di sini. Sayangnya Geolica tidak menuliskan semuanya dalam bahasa Inggris, karena sisanya menggunakan bahasa Korea. Jadi, saya akan lebih membahas key ingredients yang diberitahu oleh Geolica.