mediabangsa.com – Dalam urusan menuntaskan permasalahan kulit secara mendalam, serum memang jadi andalan. Selain karena kandungan bahan aktifnya yang tinggi, kerja serum yang terfokus langsung pada permasalahan kulit menjadikannya salah satu produk perawatan kulit yang banyak diminati.

Hampir semua brand kecantikan punya produk serum andalan mereka, terutama brand-brand yang bergerak di ranah perawatan kulit. Brand asal tanah air Avoskin juga nggak mau ketinggalan untuk memproduksi produk serumnya. Avoskin bahkan langsung merilis produk-produk serum ini dalam satu seri khusus bernama Your Skin Bae.

Avoskin Your Skin Bae Serum terdiri dari 9 varian serum dengan manfaat utama yang berbeda-beda. Sejak pertama kali diluncurkan, serum-serum ini sudah mencuri perhatian publik. Banyak konsumen terkesan dengan performa produk yang bisa dengan efektif menuntaskan masalah kulit mereka.

Karena itulah kali ini saya akan membuktikan performa Avoskin Your Skin Bae Serum yang sempat jadi favorit masyarakat Indonesia. Selain itu, kebetulan juga akhir-akhir ini saya tengah dilanda permasalahan bekas jerawat yang cukup parah. Nah, mampukah produk ini mengatasi permasalah bekas jerawat saya? Simak terus ulasannya, ya!

Tentang Produk

Diperkenalkan pada bulan Desember 2020 silam, Your Skin Bae merupakan seri produk perawatan kulit wajah dari Avoskin yang berfokus menuntaskan berbagai masalah kulit. Awalnya, seri ini meluncurkan 9 varian serum yang dilakukan berkala, yakni 5 produk pada bulan Desember 2020 dan 4 sisanya menyusul pada tahun 2021. Sembilan varian serum yang dimaksud adalah sebagai berikut:

    Niacinamide 12% + Centella Asiatica

    Salicylic Acid 2% + Zinc

    Hyacross 3% + Green Tea

    Marine Collagen 10% + Ginseng Root

    Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

    Vitamin C 3% + Niacinamide 2% Mandarin Orange Fruit Extract

    Lactic Acid 10 % + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5%

    Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2.5%

    Panthenol 5% + Mugwort + Cica

Susah banget bukan nyebutin nama-nama variannya? Haha. Selain produk-produk serum, Avoskin juga menambahkan 5 produk toner dalam seri Your Skin Bae yang namanya juga not-so-easy-to-remember.

Dalam seri satu ini, Avoskin memadukan kekuatan bahan aktif dan bahan alami. Your Skin Bae juga ditujukkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna skincare baru, termasuk para remaja di atas 15 tahun. Bila ingin tahu manfaat tiap varian produk salam series Avoskin Your Skin Bae, kamu bisa kunjungi artikel ini.

Dari ke-9 varian serum Your Skin Bae milik Avoskin, saya memilih varian Vitamin C 3% + NIacinamide 2% Mandarin Orange Fruit Extract. Menurut saya manfaat varian ini paling menjawab permasalahan kulit yang saya miliki.

Klaim dan Benefit

Glow Up, Bye Dark Spots, Unique, Loveable

Varian Vitamin C 3% + NIacinamide 2% Mandarin Orange diperuntukan bagi seseorang yang memiliki permasalahan pigmentasi dan bekas jerawat, terutama PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation). Lebih spesifiknya, Avoskin menjelaskan bahwa varian ini memiliki manfaat berikut:

    Mencerahkan kulit 3x lebih cepat

    Mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam

    Sangat melembabkan kulit

    Menjaga kulit tetap kencang dan sehat

    Mengurangi tampilan pori-pori

    Melindungi dari dampak buruk sinar matahari

    Merawat kulit pasca jerawat

    Boost antioxidant

Meski dari segi manfaat hampir mirip dengan varian Alpha Arbutin 3% + Grapeseed dan Niacinamide 12% + Centella Asiatica, varian ini punya fokus mencerahkan, mengatasi bekas jerawat dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Jadi kalau masalah utama kulitmu adalah noda hitam bekas jerawat dan kulit kusam, varian ini paling cocok untuk dipilih.

Selain klaim yang sudah disebutkan, produk ini juga memiliki beberapa simbol dan label yang tertera pada kemasannya. Ada 12 months PAO, Green Dot, PETA Cruelty-Free, Vegan dan Avo Quality Assured (semacam QC Passed dari Avoskin).

Cara Pemakaian

Nggak ada instruksi khusus yang disebutkan oleh Avoskin dalam penggunaan serum ini. Cukup oleskan beberapa tetes serum pada wajah, lalu pijat kulit secara perlahan sampai serum menyerap.

Tapi hindari pengolesan serum pada area mata, ya. Gunakan juga serum pada pagi dan malam hari. Khusus pemakaian pagi, aplikasikan pula sunscreen sebagai langkah akhir skincare, terutama bila akan beraktivitas di luar ruangan. Hal ini dilakukan agar vitamin C dari serum nggak cepat rusak karena sinar matahari.

Fun Fact

Sudah kenal dengan konsep Green & Clean Beauty versi Avoskin? Brand lokal ini berkomitmen menyediakan produk yang pengerjaannya dilakukan secara jujur dengan kemasan yang ramah lingkungan.

Selain bersertifikasi ECOCERT, Avoskin juga berusaha untuk mendapatkan ekstrak bahan-bahan alami terbaik lewat kerjasama yang mereka lakukan dengan petani-petani lokal dunia. Komitmen lain yang dipegang teguh Avoskin pada produknya adalah vegan, cruelty-free, bebas pewangi tambahan, pewarna dan sensitizer.

Kemasan

Salah satu hal yang mencolok dari seri Your Skin Bae milik Avoskin adalah warna-warni kemasan produk yang memorable. Meski nama tiap-tiap varian produk cukup sulit diingat, Avoskin menggunakan warna-warna vivid yang berbeda untuk tiap varian produknya. Tentu hal ini akan mempermudah konsumen dalam mengingat varian yang diinginkan.

Nah, varian Vitamin C 3% + Niacinamide 2% Mandarin Orange Fruit Extract sendiri menggunakan color theme kuning yang merupakan representasi jeruk dan vitamin C. Warna kuning ini mendominasi baik box luar maupun pada botol tempat serum ditampung.

Ada yang unik lho pada box luar produk! Selain tertera berbagai informasi mengenai serum, saya menemukan adanya cetakan emboss bertuliskan ‘Your Skin Bae’ pada salah satu sisi box. Sepertinya ciri ini menjadi signature Your Skin Bae Series yang mana bisa digunakan untuk membedakan produk asli dengan tiruan.