mediabangsa.com – Ada berbagai jenis masker di dunia kecantikan yang bisa kamu pilih. Mulai dari peel off mask, wash off mask, sleeping mask, sampai sheet mask. Masing-masing jenis masker tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan.

Namun, kalau kamu ingin yang cepat dan hanya tinggal diaplikasikan ke muka tanpa perlu dibilas, bisa memilih sheet mask. Salah satu merk sheet mask yang cukup digandrungi di kalangan pencinta skin care atau beauty product adalah Ariul.

Ariul mengeluarkan produk 7 Days Mask untuk menjawab kebutuhanmu bermasker selama tujuh hari dengan tujuh varian sheet mask yang berbeda. Kalau kamu mau tahu seberapa kerennya sheet mask satu ini, yuk simak ulasannya berikut!

Tentang Produk

Ariul adalah salah satu merk skin care dari Korea Selatan yang kini merambah di Indonesia. Di negara asalnya, merk ini cukup terkenal dengan produk 7 Days Mask. Tak heran bila mereka pun mengeluarkan produk yang sama di Indonesia, hanya kemasannya saja yang berbeda.

Ariul 7 Days Mask merupakan rangkaian skin care, terutama sheet mask, yang khusus dipakai selama tujuh hari berturut-turut. Oleh sebab itu, Ariul memiliki tujuh varian yang memiliki perbedaan pada kandungan kunci yang bisa dipakai selama satu minggu penuh.

Ada tujuh varian yang dikeluarkan oleh Ariul 7 Days Mask. Mulai dari Bamboo Water, Avocado, Lemon, Tea Tree, Aloe Vera, Green Tea, dan Pomegranate. Masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda berdasarkan kebutuhan kulit.

Klaim dan Benefit

Ariul 7 Days Mask diklaim menggunakan 100% bahan alami dengan konsentrasi essence yang cukup pekat untuk meresap ke dalam kulit secara maksimal. Sheet mask yang digunakan sendiri berbahan tencel, yang dibuat dari serat Eucalyptus. Gunanya agar penyerapan essence pun lebih maksimal tanpa menetes saat akan diaplikasikan ke wajah.

Ariul meyakini bahwa essence yang dibuat dari kandungan alami efektif mengembalikan kondisi kulit agar lebih sehat, apalagi setelah seharian beraktivitas dan menggunakan make up. Selain itu, merk ini pun mengklaim semua masker 7 Days Mask bisa digunakan pada semua jenis kulit. Hasil akhirnya adalah kulit yang lebih sehat dan segar.

Cara Pemakaian

Sebelum menggunakan sheet mask dari Ariul ini, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dulu. Kemudian gunakan toner yang biasa kamu pakai, baru gunakan masker selama 20 menit untuk hasil yang maksimal.

Untuk memasang sheet mask ke wajah, kamu bisa mulai pada area mata dan hidung terlebih dahulu. Baru sesuaikan pada area lain wajah. Bila sudah terpasang, kamu bisa menepuk pelan masker agar essence lebih menyerap ke kulit wajah. Sisa essence yang ada di dalam kemasan, bisa kamu oleskan juga ke leher.

Kalau kamu menggunakan semua varian 7 Days Mask, simpan semua sheet mask di dalam kulkas agar nutrisi dan kandungan di dalamnya tetap terjaga, sehingga hasilnya pun bisa jauh lebih maksimal.

Kemasan

Ariul 7 Days Mask menggunakan kemasan luar yang terbuat dari plastik berkategori other. Kandungan plastik other ini berasal dari akrilik, nilon, polikarbonat dan PLA. Namun di dalamnya dilapisi plastik untuk menjaga sheet mask tetap lembab.

Desain bagian depan kemasan pun menarik karena dibuat seperti koran. Di sini kamu bisa melihat klaim dari Ariul. Karena Ariul 7 Days Mask memiliki tujuh varian yang berbeda, kamu bisa langsung membedakannya berdasarkan gambar dan tulisan yang ada di pojok kiri atas.

Pada bagian belakang terdapat khasiat produk yang dipilih, cara pakai, kandungan, sampai perusahan produksi. Waktu awal muncul di Indonesia, produk ini masih menggunakan Hangul di bagian belakang lalu ditempel dengan tulisan bahasa Inggris. Tapi kini produk sudah menggunakan bahasa Inggris walau di beberapa bagian terlihat adanya tulisan Hangeul.

Kemasan sheet mask satu ini pun cukup mudah untuk dibuka. Jadi, saat kamu bepergian pun bisa dibuka tanpa perlu menggunakan bantuan gunting.

Ingredients

Kira-kira, bahan apa saja yang terkandung dalam tiap lembar Ariul 7 Days Mask hingga bisa digandrungi oleh masyarakat Kore Selatan? Yuk, kita ungkap bersama dari ingredient list produknya!

Full Ingredients

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Ilucium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium Edta, Fragrance.

Key Ingredients

    Tea Tree Leaf

Tea tree menjadi idola saat ini karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menenangkan kulit berjerawat sekaligus mengencangkan pori. Selain itu, tea tree bisa mengatasi kulit merah dan meradang sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih.

    Ekstrak bunga Arnica

Bunga Arnica dikenal dengan Mountain Tobacco, Leopard’s Bane, Wolf’s Bande, dan Mountain Snuff. Ternyata semak abadi khas Eropa ini bisa menghilangkan rasa sakit sekaligus peradangan. Bahkan tumbuhan ini juga bisa meredakan bekas luka, termasuk luka jerawat.