mediabangsa.com – Foto: Instagram @mylifeinmulticolor

Dream – Rumah dengan banyak warna jadi pilihan beberapa orang karena memang menggambarkan kesukaan dan karakter pribadi. Cecilia, seorang ahli katalog musik asal Stockholm, Swedia, sangat menyukai nuansa colorful dalam rumahnya.

Ia kerap membagikan berbagai sudut rumahnya yang berlokasi di Stockholm di akun Instagram @mylifeinmulticolor. Rumah miliknya bernuansa retro, yang dibangun pada 1957. Biar tak tampak terlalu tua, ia pun mendekornya dengan penuh warna dengan sangat artsy.

© @mylifeinmulticolour

Foto: Instagram @mylifeinmulticolor

Ruang keluarga, dindingnya dicat baby pink di salah satu sisi. Untuk mempercantik dinding ditempel beberapa hiasan bernuansa retro. Rak terbuka juga ditempel sebagai penyimpanan koleksi.

Sofa bergaya midcentury ditempatkan di sudut. Tak lupa lampu gantung berdesain apik juga dipasang untuk menambah manis suasana ruangan.

Bantal Warna-Warni

© Instagram @mylifeinmulticolor

Aksen bantal warna-warna dan berbagai motif memenuhi tiap sudut rumah ini. Di beberapa sudut ditaruh bantal besar dengan ukuran beragam, yang membuat rumah begitu ceria.

© @mylifeinmulticolour

Begitu juga lampu-lampu mungil di sudut ruang yang memberi kesan manis. Beberapa tanaman ditaruh untuk memunculkan suasana asri.

Dapur dan Ruang Makan Penuh Warna

© @mylifeinmulticolour

Area ruang makan dan dapur juga tak ketinggalan. Dinding putih dan lantai kayu, dipadukan dengan banyak dekorasi detail warna cerah seperti kuning dan oranye.

© @mylifeinmulticolour

Dinding dapur diberi sentuhan baby pink di satu sisi, Sementara lantainya bermotif kotak-kotak. Tiap ruangan ini di rumah ini memang penuh kejutan, ya.

Sumber: Instagram @mylifeinmulticolor

Dibangun 1918, Rumah Jamur Beratap Jerami Isinya Ternyata Mewah

Dream – Rumah yang dikenal dengan sebutan Rumah Jamur Charlevoix, membuat siapa pun yang melihat sangat penasaran. Bagian dinding luarnya terbuat dari batu asli yang dibangun pertama kali pada 1918.

Dibutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini. Kayu dipasang dengan sangat hati-hati dengan tiap lapisan balok. Atapnya ditutupi dengan jerami terbaik yang dipanen dengan di Eropa dan dikirim ke Amerika Serikat.

© Zillow

Foto: Zillow

Rumah unik ini, dikutip dari Zillow, berlokasi di 304 Park Ave, Charlevoix, Michigan. Atapnya yang begitu otentik, dibutuhkan seorang pekerja ahli jerami profesional untuk membuatnya.

© Zillow

Foto: Zillow

Detail Vintage

© Zillow

Foto: Zillow

Bagian terasnya tampak dihiasi batu-batu alam yang ditata apik, khas rumah zaman dulu. Detailnya bernuansa vintage, sangat manis.

© Zillow

Foto: Zillow

Ruang keluarga juga penuh dengan detail batu alam yang sudah diperhalus. Perapian dengan sofa besar dan karpet membuat ruangan ini tampak sangat hangat.

Dua Dapur Luas

© Zillow

Foto: Zillow

Terdapat dua dapur luas di rumah ini dengan nuansa yang sama tapi tone warna berbeda. Dapur pertama bernuansa biru sementara dapur yang lebih kecil perpaduan antara warna green sage dan kayu.

© Zillow

Foto: Zillow

Kamar Tidur dan Kamar Mandi Tetap dengan Batu Alam

© Zillow

Foto: Zillow

Detail batu alam tak hanya memenuhi teras, ruang keluarga dan dapur, tapi juga kamar tidur. Dindingnya penuh dengan detail batu alam dengan motif dan warna yang khas.

© Zillow

Foto: Zillow

Area kamar mandi juga di bagian shower dipenuhi dengan batu alam. Berkesan natural dan seperti mandi di alam. Bagaiman menurut Sahabat Dream, desain rumah ini?

Sumber: Zillow