mediabangsa.com – Jakarta Selama ini kita mengenal wingko umumnya terbuat dari tepung ketan pada parutan kelapa. Namun, seiring berkembangnya zaman wingko tak hanya berbahan dasar tepung ketan dan parutan kelapa. Masyarakat mulai melakukan berbagai inovasi terbaru untuk membuat cita rasa wingko yang lebih khas, lezat dan pastinya menggugah selera. Salah satu inovasi dari wingko adalah wingko yang terbuat dari kentang serta keju.

Mengutip dari berbagai sumber, kali ini Fimela memiliki resep sederhana wingko kentang keju yang tak hanya enak tetapi juga bernutrisi tinggi. Yuk, simak resepnya berikut ini dan selamat mencoba di rumah.

Bahan

    250 gram kentang, rebus dan haluskan

    40 gram keju cheddar, parut

    30 gram tepung tapioka

    2 sdm margarin, lelehkan

    1 sdm agar-agar plain

    Lada bubuk dan penyedap, secukupnya

    Gula, secukupnya

Cara Membuat

    Siapkan semua bahan.

    Campur kentang, keju, tepung tapioka, agar-agar plain dan lada serta penyedap. Usahakan menambahkan penyedap sedikit saja karena rasa keju sudah asin.

    Campur semua bahan kemudian tambahkan margarin yang telah dilelehkan dan gula secukupnya agar ada cita rasa lebih manis pada wingko.

    Aduk semua bahan kemudian cetak dengan cara bulatkan sedikit adonan dan kemudian pipihkan.

    Siapkan tefllon atau cetakan, panggang adonan wingko yang telah dipipihkan dengan api kecil ke sedang hingga matang. Sesekali balik wingko untuk dapatkan kematangan yang merata.

    Wingko kentang keju yang enak dan bernutrisi tinggi siap untuk disajikan bersama teh atau kopi panas.

Resep yang cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.

#WomenForWomen