mediabangsa.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Siapa yang setuju kalau makeup jadi salah satu cara membangkitkan mood dan bikin jadi lebih percaya diri pada kaum Hawa? Tak cuma itu saja, makeup juga bisa menyempurnakan penampilan wajah yang kamu miliki.

Namun sebelum mengaplikasikan makeup, kulit wajah yang merupakan kanvas terbaik sudah dipastikan bebas dari permasalahan kulit agar makeup yang dihasilkan terlihat maksimal.

Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika mengaplikasikan makeup adalah kondisi kulit tengah mengelupas. Apakah Sahabat Dream pernah mengalaminya?

Kondisi tersebut bisa disebabkan kulit yang mengering atau iritasi dari suatu produk perawatan wajah seperti retinol.

Tenang, jika kamu berada di situasi tersebut kamu tetap bisa mengaplikasikan makeup dengan cara tertenu. Berikut ada trik pengaplikasian makeup yang wajib kamu lakukan jika tengah mengalami pengelupasan kulit wajah.

Simak rahasianya!

Pakai pelembap

Mempersiapkan kulit dengan pelembap jadi hal yang wajib dilakukan. Dengan mempersiapkan kulit terlebih dahulu, kamu akan memastikan kulit mendapat nutrisi yang dibutuhakan, dan tentunya kulit akan jadi lebih lembut saat diapliasikan makeup.

Hybrid makeup

Pernah dengar tentang hybrid makeup?

Hybrid makeup adalah produk-produk makeup yang memiliki kandungan skincare di dalamnya. Saat kondisi kulit sedang tidak baik-baik saja, menggunakan produk jenis ini dapat jadi pilihan kamu.

Jika terbiasa menggunakan foundation, kamu bisa membuat kulit sedikit bernafas dengan produk tinted moisturizer.

Hindari makeup, perketat skincare

Kondisi kulit terkelupas karena iritasi, dapat membuat kamu merasa tak nyaman.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, kamu bisa fokus menggunakan produk perawatan wajah saja alias skincare, dan menghindari makeup kalau memungkinkan.

Dengan tidak mengaplikasikan makeup, kamu memberikan waktu untuk kulit bernapas, dan hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan kulit, lho!

Sumber: Makeup