mediabangsa.com – MEXICO CITY – Porsche TAG Heuer merayakan kemenangannya dengan menempati podium pertama dan kedua pada Formula E ABB FIA putaran tiga di Mexico City (13/2). Hasil tersebut membuat tim Formula E Porsche TAG Heuer bertengger di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Kemenangan ini juga merupakan yang pertama bagi Pascal Wehrlein di ajang Formula E 2022 bersama tim Porsche. Sementara bagi Andre Loterrer kemenangan di Mexico City merupakan kemenangan kedua setelah pada pembukaan balapan di Diriyah.

Kedua pembalap tersebut menggunakan Porsche 99X Electric yang didukung dengan baterai berkapasitas 54 kWh dan mampu menghasil tenaga maksimal hingga 398 hp dengan kecepatan maksimal 280 km/jam. Keberhasilan kedua pembalap tersebut sekaligus membuktikan teknologi yang disematkan pada Porsche 99X Electric sudah tepat dan sesuai porsinya.

“Ini adalah hasil yang bagus untuk tim. Setiap orang telah menginvestasikan banyak kerja keras. Musim lalu pasang surutnya tidak mudah bagi kami, tetapi sekarang semuanya telah berhasil. Kedua mobil melaju dengan baik sejak sesi latihan pertama. Hasil finish satu-dua ini, kami menunjukkan bahwa kami adalah penantang serius untuk gelar juara dunia,” kata Andra Lotterer pembalap dengan nomor 36.

Sementara hal serupa juga diungkapkan oleh Pascal Wehrlein yang mengatakan bahwa tim Formula E Porsche TAG Heuer memiliki rencana yang bagus pada balapan kali ini dan tidak membuat dirinya kehilangan harapan. “Kami tahu kami memiliki paket yang bagus dan jika semuanya berjalan sesuai dengan yang sudah kami persiapkan, kami pasti menang. Itu terjadi hari ini. Saya berharap kemenangan ini memberikan kepercayaan baru bagi tim. Jika kami dapat membawa momentum ini ke balapan berikutnya, maka mudah-mudahan segalanya akan sedikit lebih mudah bagi kami mulai sekarang,” tambah, Pascal.

Selain itu, Porsche juga mengklaim telah melakukan berbagai persiapan agar kendaraan tersebut tetap kompetitif sepanjang balapan. Menariknya pada sesi kualifikasi, kedua pembalap hanya mendapatkan posisi start ke-3 dan ke-4 di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dari total 22 pembalap yang turun pada hari itu.

Tim Formula E Porsche TAG Heuer juga optimis dapat terus memberikan hasil terbaik di sepanjang musim balapan 2021/2022 ini. Tim Porsche akan bekerja keras untuk kembali meraih podium pada seri selanjutnya di Rome E-Prix yang digelar pada 9 dan 10 April 2022 mendatang.

“Semua orang bekerja keras untuk kemenangan ini dan mereka tidak pernah kehilangan kepercayaan pada mimpi kami. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor dan penggemar kami atas dukungan yang mereka berikan kepada kami sejak kami memasuki Formula E,” tutup Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport.ALVANDO NOYA / WH

carvaganza.com.