mediabangsa.com

    4SHARES

Credit: Manis Dan Sedap/Bao Face

Dari waktu ke waktu semakin banyak makanan luar negeri yang dipopulerkan di Indonesia. Bukan saja dari negara-negara yang terkenal dengan budaya popnya, macam Jepang dan Korea, ataupun negara yang banyak cabang toko makanannya seperti Amerika. Tapi, makanan asal Taiwan pun kini juga bisa dijumpai di Indonesia.

Salah satu camilan asal Taiwan yang cukup populer adalah gua bao. Makanan ini biasa disebut bakpao sandwich atau burger Taiwan, lantaran sejatinya adalah bakpao dengan isian di tengah, yang ditata serupa sandwich. Jadi, roti bakpaonya ada dua yang mengapit isian di tengahnya tadi, selayak sebuah burger.

Di Jakarta, ada salah satu usaha kuliner yang mempopulerkannya. Usaha kuliner tersebut bernama Bao Face. Menariknya, Bao Face membuat kreasi gua bao yang berbeda menggunakan olahan daging kepiting dan udang. Cita rasanya yang menggugah selera, bikin kreasi gua bao buatannya ramai diburu pelanggan. Berikut ulasan menu-menu andalan Bao Face!

BaoPrawn

© Manis dan Sedap/Bao Face

Sesuai namanya, gua bao ini dikreasikan oleh Bao Face menggunakan udang sebagai isiannya. Dengan keterampilan dan pengalaman membuat gua bao selama bertahun-tahun lamanya, baoprawn bikinannya sukses memikat pelanggan. Menariknya lagi, Bao Face tak sekadar menyajikan gua bao dengan isian udang goreng biasa.

Lebih dari itu, udangnya dikreasikan terlebih dulu dengan resep salted egg prawn. Proses masak yang tepat, membuat daging udang matang sempurna. Begitu juga dengan bumbu salted egg yang digunakan, mampu meresap sempurna dalam daging udang.

Terlebih lagi Bao Face juga menambahkan saus salted egg terpisah yang bisa dibalurkan di atas baoprawn, biar sensasi kelezatannya semakin maksimal. Ketika dimakan ada sensasi sedap, gurih dan enak yang membaur jadi satu dengan empuknya bakpao yang digunakan pada baoprawn ini.

BaoCrab

© Manis dan Sedap/Bao Face

Tak kalah menggoda, Bao Face juga punya kreasi gua bao dengan isian olahan kepiting yang diberi nama baocrab. Menariknya, Bao Face tak menggunakan sembarang kepiting, melainkan jenis kepiting yang biasa digunakan dalam kuliner di Singapura.

Kendati gua bao ini berasal dari Taiwan, tetapi untuk isiannya Bao Face justru menggunakan kreasi masakan kepiting asal Singapura. Benar saja, sebelum dijadikan isian pada gua baonya, Bao Face terlebih dulu mengolah daging kepiting tersebut dengan bumbu Singapore chili crab.

Bumbu-bumbu yang digunakan pun berupa rempah-rempah asli, sehingga cita rasanya begitu autentik dan menggiurkan. Setelah matang, Singapore chili crab tersebut kemudian diapit dengan dua roti gua bao. Ketika dimakan tekstur empuk dan lembut dari rotinya akan terasa lebih dulu.

Kemudian, cita rasa sedap, pedas dan gurih dari Singapore chili crab di dalamnya langsung terasa. Siapa sangka, kombinasi Singapore chili crab ini begitu paripurna dengan roti gua bao. Di dalam lidah, semua komponen baocrab ini berpadu sempurna. Jangan heran, jika lidah tak henti-hentinya digoyang akan kelezatannya.

Apabila ingin memesannya, kreasi baocrab buatan Bao Face ini pun dapat dibeli lewat sistem pre-order di ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!