mediabangsa.com – Mobil Toyota Yaris memang menjadi mobil yang bisa dibilang terfavorit di Indonesia, kita bisa melihatnya dari banyaknya Mobil Toyota Yaris yang melaju di jalan raya. Tak bisa dipungkiri mobil besutan Toyota ini memang mempunyai model yang simple dan kecil sehingga sangat pas jika orang-orang khususnya di Jakarta memilih mobil ini sebagai teman untuk berkendara. Tetapi tahukah Anda evolusi yaris dari masa ke masa? Ternyata mobil Toyota Yaris mempunyai sebutan lain yaitu Toyota vits, karena tidak semua negara menyebutnya yaris seperti di Indonesia, contihnya jika di jepang maka orang-orang akan menyebutnya sebagai toyota vits bukan yaris, sehingga sampai saat ini tidak jarang kita menemukan beberapa mobil dengan model yaris, tetapi jika dilihat belakangnya berlogo vits karena seblumnya yaris hanya bisa dibeli secara impor. Mobil Toyota Yaris adalah tipe mobil hatchback yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 di eropa. Pada saat itu yaris mendapatkan penghargaan sebagai European Car of The Year Award. Sebenarnya bagaimana si evolusi generasi mobil Toyota Yaris dari masa-ke masa sehingga dapat langsung meraih penghargaan pada saat peluncurannya, yuk kita lihat lebih dalam lagi evolusinya.

Mobil toyota vits atau Toyota Yaris pertama kali dipasarkan di eropa dengan konsep funtime, nama Vits hanya resmi digunakan di Jepang, sedangkan di eropa yang resmi digunakan adalah Yaris, sedangkan di Australia, Canada, dan Selandia baru dan beberapa negara-negara Asia menggunakan nama Echo Hatchback.

Mobil Toyota vits generasi kedua ini hadir di jepang pada tahun 2005 dan akan diluncurkan ke seluruh dunia dengan nama Yaris pada tahun 2006. Mobil ini dirakit di Jepang, Perancis, dan Thailand. Di generasi kedua inilah Yaris mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2006 dengan pilihan matic dan juga manual, sedangkan untuk tipe limited edition hanya tersedia dalam bentuk matic saja.

Pada Generasi Mobil Toyota Yaris 2010 perubahan yang dialami tidak begitu signifikan, model yang lebih sporty dan juga pembeharuan facelift yang kemudian menjadi keunggulan dari mobil Yaris keluaran baru ini yang baru dipasarkan secara resmi di seluruh dunia pada tahun 2011.

Pada Mobil Toyota Yaris 2014 perubahan yang dialami cukup signifikan, dari eksterior, mesin dan juga interior diperbaharui seluruhnya. Konsep sporty dari Toyota yaris 2010 masih di usung oleh yaris generasi keempat ini sehingga menjadikan mobil yaris menjadi mobil yang digemari banyak orang, saat inipun Toyota sedang meluncurkan yaris keluaran baru dengan nama Yaris Heykers dengan mesin 1500 cc dan tampilan yang lebih sporty dan juga interior yang lebih elegan pada 3 November 2016 lalu.

Nah itu dia evolusi generasi mobil Toyota Yaris dari masa ke masa hingga tahun 2017 ini, dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Manakah mobil yaris favorit Anda? Jika Anda tertarik untuk membeli mobil yaris dari berbagai tahun maka Anda dapat mengunjungi Momobil.id untuk melihat-lihat Mobil Toyota Yaris dari berbagai Tahun, Semoga informasinya bermanfaat ya.