mediabangsa.com – Shutterstock

Dream – Perawatan wajah dan tubuh menjadi rutinitas yang kerap dilakukan oleh wanita. Rutinitas merawat diri ini bisa membuat mood menjadi lebih baik dan kulit senantiasa sehat dan terawat cantik.

Tak heran, wanita rutin membeli perawatan wajah dan tubuh secara berkala. Produk personal care produksi lokal pun semakin dilirik dan punya tempat di hati masyarakat.

Melihat antusiasme masyarakat banyak yang memilih produk lokal dan mempermudah akses pembeliannya, Kimia Farma Apotek (KFA) bekerjasama dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menghadirkan Oemah Herborist di outlet Apotek Kimia Farma.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Melalui kerjasama ini, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kolaborasi hebat sesuai dengan tagline Sinergi Tanpa Batas, sehingga kini Oemah Herborist berada di Kimia Farma Apotek,” jelas Muhardiman, Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek pada acara penandatanganan kerjasama PT KFA dan PT VICI, Jumat akhir pekan kemarin.

Hadir di 140 Outlet Jawa Sampai Bali

Melalui kerjasama ini nantinya akan ada sekitar 140 outlet Kimia Farma di daerah Jawa sampai Bali yang menyediakan display khusus produk-produk PT VICI, seperti Herborist, Secret Clean, Nuface, hingga Miranda.

Perusahaan yang menyediakan produk mulai dari perawatan tubuh, perawatan rambut, perawatan kulit, parfum, dan produk kebersihan ini juga produk lain yang disistribusikan seperti Bali Boat, Bali Dancer dan Secret Garden.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kini kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan healthcare nasional secara profesional dan berkualitas terutama di bidang perawatan kulit dan kecantikan,” tambah Muhardiman.

Total 600 Outlet di Indonesia

Secara total, ada sekitar 600 outlet Kimia Farma dari 1.187 outlet yang berlokasi di seluruh Indonesia yang menyediakan produk personal care lokal yang halal dan telah tersebar di beberapa negara luar ini.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami berharap, kerjasama ini juga mampu meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak, sekaligus berkontribusi pada pembangunan bangsa. Seluruh produk PT VICI merupakan hasil karya anak bangsa untuk kebanggaan Indonesia,” jelas Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk pada acara yang sama.

Lebih lanjut, Sumardi juga menambahkan bahwa kerjasama ini juga diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia, sekaligus berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Hadir Kimia Farma Mobile

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kimia Farma pun juga meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan lebih mudah mengakses berbagai macam produk farmasi dan perawatan kesehatan mulai dari obat umum, obat dengan resep, vitamin, produk nutrisi, produk perawatan kulit dan kecantikan, serta produk kesehatan lainnya.