mediabangsa.com

    6.3kSHARES

Lesti Kejora Berharap Rizky Billar Akan Berubah Setelah Ada Surat Perjanjian Yang Dibuat Bersama

Dream – Usai mencabut laporannya terhadap Rizky Billar, Lesti Kejora memastikan akan tetep mempertahankan rumah tangganya dengan sang suami yang telah memberinya seorang anak. Lesti hanya berdoa agar pernikahannya tetap berjalan dengan lebih baik.

” Kan enggak ada pisah, doain aja,” kata Lesti Kejora di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2022.

Meski telah melaporkan Rizky Billar karena tindak Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) ke polisi, Lesti menegaskan tak pernah memiliki niat untuk berpisah dari suaminya tersebut.

Pedangdut yang biasa disapa Dedek itu juga yakin Rizky Billar sudah bertobat dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Terlebih Lesti telah membuat surat perjanjian dengan suaminya tersebut.

© dream

” Insyallah. Allah itu maha membolak balikan hati manusia, kita serahkan semua, saya berserah sama yang punya,” ucapnya.

Di sisi lain, Lesti yang masih menerima dan memaafkan Rizky Billar tetap menilai suaminya itu sebagai sosok ayah yang baik terutama untuk putranya.

” Hati suami saya, mau bagaimanapun dia orang tua terbaik bagi anak saya,” tuturnya.

Dream – viral di sosial media. Dalam unggahan video yang dibuat instagram @lambe_turah, pelantun ‘Kulepas dengan Ikhlas’ itu terlihat sudah akrab dengan sang suami yang dilaporkannya melakukan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lesti yang mengenakan kemeja putih dan kerudung coklat terlihat tengah berbincang dengan Rizky Billar ditemani kuasa hukum sang suami, Hotma Sitompul.

Dari video tersebut juga terlihat momen ketika Lesti berbisik-bisik kepada Hotman yang berusaha mendekatkan telinganya. Tak terdengar jelas pembicaraan apa yang dilakukan ketiga orang tersebut.

© instagram

Setelah berbicara bertiga di ruangan yang juga disaksikan banyak orang tersebut, Lesti, Rizky Billar dan Hotma Sitompul langsung pindah ke ruangan lain.

” Sudah ada pencabutan,” terdengar suara seorang pria dalam rekaman video tersebut.

Postingan video ini langsung mengundang beragam komentar netizen.

” Aduh ga abis pikir laki2 kek gitu masih dimaafin,” kata akun defiarosmaniar.

” Lain kali klw si RB kdrt sm selingkuh lg,dnikmati aj ya dek gk usah lapor2 lg mw sakit mw mati netizen gk peduli lg,sekolah pinter2 pas bucin jd goblok segoblok2nya,” sahut akun dhita_arka.

” Kok orang-orang malah ngerasa kena prank sih.. padahal apa yg dilalui Lesti pasti berat, apalagi keputusan yg diambil Lesti pasti sdh dipikirkan resikonya. Kita doakan aja yuk, semoga keduanya bisa konseling, apapun kelanjutan kisah merek,” kata akun qianandamaudy.

Keputusan Lesti Kejora mencabut laporannya terhadap Rizky Billar membuat banyak penggemar kecewa. Pasalnya, ibu satu anak ini mengalami KDRT yang cukup berat, mulai dirawat di rumah sakit hingga harus menjalani serangkaian pengobatan.

Banyak yang menganggap Lesti hanya membuat prank karena bertindak seperti ini. Terkait hal itu pelantun ‘Kulepas dengan Ikhlas’ menanggapinya dengan santai.

” Itukan hak setiap orang masing-masing,” kata Lesti Kejora di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2022.

© KLY

Justru Lesti sengaja melaporkan Rizky Billar ke polisi awalnya karena ingin membuat suaminya jera dan menyesal akan perbuatannya ini.

” Insyallah ini jadi pelajaran buat suami saya, saya dan keluarga,” tutur Lesti.

Lesti pun yakin Rizky Billar tidak akan mengulangi KDRT lagi, apalagi keduanya sudah membuat surat perjanjian.

” Ini bisa jadi pelajaran dan kasus ini enggak ada lagi,” ucap dia.

Lesti Kejora memutar haluan paska memutuskan melaporkan suaminya, Rizky Billar ke polisi dalam kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Ibu satu anak itu mencabut surat laporan sekaligus memilih berdamai dengan Rizky Billar setelah membuat surat perjanjian bersama.

Surat perjanjian itu dibuat dengan disaksikan kedua orang tua Lesti serta kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

” Beliau sangat berjanji tidak akan mengulangi lagi bahkan sudah dituangkan di perjanjian,” tutur Lesti Kejora di Polres Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2022.

Rizky Billar juga meminta maaf kepada ayah Lesti, Endang Mulyana dengan memeluk mertuanya itu.

© youtube

” Beliau minta ke orang tua saya meminta maaf dan orang tua saya, masya allah, memaafkan,” tuturnya.

Endang Mulyana yang ada di samping Lesti membenarkan hal tersebut. Dia memberikan kesempatan satu kali lagi kepada menantunya untuk memperbaiki kesalahannya itu.

” Alhamdulilah pas saya sampai dia merangkul saya meminta maaf, saya sebagai manusia biasa orang salah apapun insyallah saya maafkan,” ungkap Endang Mulyana.

Lesti Kejora akhirnya buka suara mengenai alasannya mencabut laporan terhadap Rizky Billar terkait KDRT yang dia alami.

” Alasannya anak saya, mau bagaimana pun suami saya bapak dari anak saya,” kata Lesti Kejora dilansir dari Intens Investigasi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Selain itu, Rizky Billar juga sudah mengakui perbuatannya. Maka dari itu, Lesti akhirnya mau memaafkan segala kesalahan sang suami.

© youtube

” Beliau juga alhamdulillah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada saya khususnya kepada orangtua saya dan bapak saya,” tuturnya.

Keputusan Lesti mencabut laporannya kepada Rizky Bilar juga atas diskusi dengan keluarga untuk memberikan kesempatan Rizky Billar bertobat.” Insyallah bapak saya dan ibu saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya, harapannya insyallah tidak akan pernah terulang lagi,” ucap dia.

Lesti Kejora mencabut laporannya terhadap Rizky Billar terkait dugaan KDRT yang dilakukan suaminya itu.

Meski demikian, ternyata Rizky Billar masih ditahan dan belum diizinkan keluar dari Polres Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, pencabutan laporan yang dilakukan Lesti Kejora masih diproses sehingga Rizky Billar belum bisa langsung dibebaskan.

” Tidak serta merta kalau dicabut dia (Rizky Billar) dibebaskan malam ini. Tidak begitu,” kata Endra Zulpan, Kamis, 13 Oktober 2022.

© dream

Kata Endra Zulpan, penyidik baru saja menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka. Maka dari itu, dia minta Lesti dan pihak kuasa hukum Rizky Billar untuk menghormati keputusan kepolisian.

” Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik. Prosesnya sudah dalam proses penyidikan, bahkan sudah menetapkan tersangka dan penahanan, ini yang harus dihormati,” ujarnya.

Sebelumnya, Hotma Sitompul merasa kecewa dengan penyidik Polres Jakarta Selatan karena masih menahan Rizky Billar meski Lesti sudah mencabut laporannya.

” Semua sudah berdamai, nangis-nangis pelapor (Lesti) minta didamaika, enggak usah ditahan tapi masih diseret ke sini diumumkan ke kalian,” kata Hotma.