mediabangsa.com – Oppo A77s merupakan smartphone terbaru Oppo yang dirilis di Indonesia. Ponsel ini telah lolos berbagai uji sertifikasi ketahanan, salah satunya adalah sertifikasi tingkat ketahanan air dengan IP rating IPX4.

Dengan sertifikat tersebut, perangkat teranyar Oppo ini diklaim bisa menahan cipratan air dari segala arah, baik itu dari depan, belakang, hingga samping perangkat.

Hal ini tampaknya akan bermanfaat bagi pengguna yang khawatir ponselnya tiba-tiba kena air hujan mendadak, atau mereka yang bekerja dekat dengan air.

Meski demikian, tingkat ketahanan IPX4 bukan berarti Oppo A77s kuat dipakai di berbagai kondisi ekstrem yang melibatkan air.

Oleh karena itu, pengguna masih harus berhati-hati supaya perangkat tak terciprat air dengan intensitas atau volume besar, dan tetap tidak boleh memakai perangkat tersebut ketika hujan lebat, atau membawanya berenang.

Masih soal air, Oppo A77s juga dibekali dengan fitur Charging Port Protection. Fitur ini memungkinkan perangkat menghadang proses pengisian daya yang dilakukan via konektor USB-C jika sistem mendeteksi konektor tersebut basah.

Biasanya, ponsel akan mengalami korsleting dan rusak apabila dayanya diisi ketika konektor sedang basah. Nah dengan adanya fitur Charging Port Protection, pengguna tampaknya tak perlu khawatir akan hal tersebut.

Terlepas dari air, Oppo A77s juga memiliki tingkat ketahanan terhadap debu dan material kecil dan padat lainnya dengan IP rating IP5X.

Artinya, pengguna tak perlu takut apabila mereka menggunakan perangkat ini di tengah udara yang kotor dan di tempat berdebu berdebu, atau khawatir kemasukan pasir.

Untuk menambah tingkat ketahanannya lebih lanjut, Oppo A77s juga dibekali dengan lapisan kaca pelindung Panda Glass, serta pelapis cangkang Fiberglass-Leather yang tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Lalu, setiap perangkat A77s juga diklaim telah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan lebih dari 320 uji kualitas komprehensif. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir lagi akan ketangguhan perangkat ini.

Tertarik menjajal fitur ketahann Oppo A77s? Pengguna tentunya bisa membeli perangkat itu terlebih dahulu dengan merogoh kocek Rp 3.499.000.

Ponsel ini sudah bisa dipesan dalam periode 17-26 Oktober 2022 secara online atau offline di sejumlah toko resmi Oppo dan rekanannya di Indoensia.