mediabangsa.com – Anda penggemar bahan brokat? Kamini sangat mengerti, karena memang bahan brokat sangat cantik, indah, dan unik. Setiap bulannya akan selalu ada ratusan model brokat terbaru, sehingga orang-orang tidak akan pernah merasa bosan dengan bahan yang satu ini. Bahan brokat membuat pakaian menjadi lebih mewah dan cantik, sehingga baju-baju yang terbuat dari brokat biasanya digunakan untuk menghadiri pesta.

Namun, bukan berarti bahan brokat hanya bisa dijadikan baju pesta saja, karena bahan brokat bisa juga untuk dibuat menjadi baju sehari-hari. Kamini telah mengumpulkan 10 model terusan brokat terbaik yang wajib Anda miliki pada tahun ini. Penasaran ada apa saja? Yuk, langsung saja kita lihat:

10 Model Terusan Brokat Terbaik

1. Black

Rekomendasi model terusan brokat yang pertama ada maxi dress dengan warna hitam. Baju terusan ini terbuat dari bahan polyester kombinasi brokat. Baju ini dilengkapi dengan resleting bukaan belakang supaya memudahkan pemakaian dan pelepasan baju.

Desain baju terusan ini sangat chic dan trendi, cocok untuk Anda kenakan ke pesta, atau pun untuk menghadiri acara pengajian atau syukuran. Anda bisa membeli baju terusan karya Billy Tjong ini dan koleksi dress lainnya di Blibli melalui link ini.

2. Sabrina

Dress dengan model bahu sabrina masih menjadi primadona pada tahun ini. Kenapa Anda tidak mencoba menggunakannya? Jenis baju terusan ini cocok sekali untuk digunakan menghadiri pesta formal.

Pada dress ini juga terdapat aksen berlubang pada perutnya, menambah kadar kemanisan baju terusan ini. Dress ini merupakan produk brand luar negeri, yaitu ASOS.

3. Princess

Jenis baju terusan yang satu ini cocok untuk setiap bentuk tubuh, baik itu normal, kurus, dan gemuk. Dress berpotongan princess ini menyetak bagian atas Anda dengan baik, mulai dari lekukan dada hingga pinggang, sehingga tubuh bagian atas Anda akan terlihat lebih ringan dan langsing.

Sedangkan model roknya yang flare alias melebar dapat membuat paha terlihat lebih singset, apalagi dengan panjangnya yang sebatas paha, kaki Anda akan terlihat lebih jenjang. Yuk, segera miliki model terusan brokat ini di Berrybenka dengan mengklik link ini. Harga dress ini adalah Rp 300 ribuan. Jangan lupa cek koleksi dress lainnya juga, ya, di Berrybenka!

4. Red

Baju terusan warna merah memang punya daya tariknya tersendiri. Dress berwarna merah menggambarkan kemeriahan, kemewahan, dan keseksian pemakainya. Anda bisa membeli model terusan brokat warna merah ini di Blibli lewat link ini.

Harga dress ini adalah Rp 240 ribuan. Dress ini cocok Anda kenakan untuk menghadiri pesta formal dan semi-formal. Yuk, segera miliki baju terusan ini dan juga koleksi baju terusan lainnya di Blibli. Jangan sampai kehabisan, ya!

5. Baby Pink

Warna pastel sedang digemari pada tahun ini, salah satunya adalah warna baby pink atau warna pink pucat. Anda bisa menjadikan terusan warna pink ini sebagai model terusan brokat pilihan Anda untuk tahun ini. Dress ini terbuat dari bahan brokat jaring-jaring, sangat unik mengingat biasanya motif brokat adalah bunga-bunga atau dedaunan.

Baju terusan ini berkesan santai, sehingga Anda hanya bisa menggunakan dress ini untuk menghadiri acara non-formal, untuk hangout, atau digunakan sehari-hari. Harga baju terusan ini adalah sekitar tiga ratus ribu rupiah. Anda akan menemukan baju terusan ini dan koleksi dress lainnya di Blibli dengan mengklik link ini.

6. Yellow

Menurut majalah Elle, warna yang menjadi tren pada tahun ini adalah kuning. Ya, kuning dalam berbagai shade. Mulai dari kuning pucat hingga kuning menyala seperti model terusan brokat yang satu ini.

Mini dress ini menampilkan sisi feminin dari pemakainya dengan model A-line skirt dan balloon sleeve. Anda bisa memiliki baju terusan ini dengan Rp 200 ribuan saja. Kunjungi Mataharimall melalui link ini untuk membeli yellow dress ini atau koleksi baju terusan lainnya.

7. White

Warna putih masih memiliki tempat di hati para wanita untuk tahun ini, terlebih untuk para penggemar setia warna putih. Model terusan brokat yang satu ini berpotongan cocktail, sehingga menampilkan sisi santai namun tetap chic.

Anda bisa menggunakan baju terusan ini untuk acara yang tidak terlalu formal seperti garden atau beach party. Jika Anda tertarik memiliki dress putih ini, kunjungilah Mataharimall di link ini. Harga baju terusan ini adalah sekitar Rp 140 ribuan. Baju terusan ini cocok dipadukan baik dengan sepatu hak tinggi, sepatu flats, mau pun sandal.

8. Maxi

Selain nampak lebih anggun dan manis, maxi dress juga sangat praktis untuk wanita berhijab, karena tidak perlu menambahkan apa-apa lagi seperti manset atau outer. Model terusan brokat ini terbuat dari bahan brokat impor berkualitas.

Terdapat aksen bordiran di seluruh permukaan dress-nya. Selain itu, terdapat aksen pita pada bagian pinggangnya. Anda dapat membeli baju terusan ini dan koleksi dress lainnya di Lazada melalui link ini. Psst, dress ini sudah hadir dengan pashminanya juga, loh!

9. Trumpet

Baju terusan berpotongan terompet juga sedang banyak peminatnya pada tahun ini. Model trumpet memiliki ciri khas bagian atas lurus tanpa lekukan dengan bagian ujung rok yang mengkerut lalu melebar. Anda bisa menjadikan model terusan brokat sebagai referensi berpakaian Anda pada tahun ini. Mini dress terompet di atas merupakan produk luar negeri, yaitu OSMAN.

10. Fringe