mediabangsa.com – Kantor imigrasi Inggris baru-baru ini diserang oleh orang tak dikenal pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Penyerang diketahui melemparkan bom api ke kantor imigrasi Inggris , yang biasa digunakan untuk memproses pencari suaka.

Diketahui para pencari suaka yang melintasi Selat dengan perahu kecil, ditemukan tewas.

Serangan itu terjadi karena pemerintah berusaha untuk membatasi adanya peningkatan kedatangan.

Polisi Kent mengungkapkan bahwa pada Minggu pagi ada dua atau tiga alat pembakar.

Alat pembakar atau api yang disebut bom dilemparkan ke pusat pemrosesan imigran di kota pelabuhan Channel Dover berlokasi di Inggris selatan, yang mana imbasnya melukai dua orang.

Dikutip dari berbagai sumber, Kantor Dalam Negeri yang mengatakan serangan itu terjadi berlokasi di pusat Pasukan Perbatasan Jet Foil Barat di kota pelabuhan utama Channel.

Pusat Pasukan Perbatasan Jet Foil Barat di kota pelabuhan utama Channel tersebut yang digunakan untuk memproses para pencari suaka.

Polisi mengungkapkan bahwa tersangka sudah diidentifikasi yang ditangkap di sebuah pompa bensin terdekat dalam keadaan tak bernyawa.

Polisi tidak mengatakan bagaimana pelaku itu bisa meninggal, tetapi anggota parlemen Konservatif Dover, Natalie, mengatakan bahwa pelaku tersebut meninggal diduga karena bunuh diri .

Polisi juga mengungkapkan ada dua orang yang melaporkan luka ringan di dalam properti.

Penyerang kantor imigrasi tersebut telah tiba di tempat kejadian dengan menggunakan sebuah mobil, kata mereka.

Di sisi lain ditambahkan juga bahwa perangkat lain ditemukan dan dipastikan aman di dalam kendaraan.

Suella Braverman selaku Menteri Dalam Negeri mengunggah cuitan bahwa ada insiden yang menyedihkan dan menyebutkan bahwa dia menerima pembaruan rutin tentang situasi tersebut.

“Pikiran saya bersama mereka yang terkena dampak, staf Home Office yang tak kenal lelah dan polisi yang merespons,” kata Suella Braverman.

Anggota parlemen setempat mengatakan serangan tersebut terjadi di sebuah pusat di mana orang-orang yang tiba dengan perahu kecil awalnya dibawa sebelum pergi ke Manston, pusat pemrosesan lain di Kent.***