mediabangsa.com – Kia Sorento versi 2023 mengalami penyempurnaan di Amerika Serikat (AS), khususnya dari segi fitur. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menyematkan banyak fitur tambahan.

Dikutip dari , Senin (31/10/2022), Sorento sekarang dilengkapi dengan penambahan peralatan keselamatan standar. Bahkan, untuk Sorento LX, yang merupakan varian paling rendah.

Sorento LX sudah dilengkapi dengan blind-spot detection system dan peringatan lalu lintas belakang. Lalu, ada Safe Exit Assist, yang memberikan peringatan jika ada kendaraan yang mendekat saat pintu mobil akan dibuka.

Untuk Sorento S, varian yang lebih atasnya lagi, dilengkapi dengan fitur wireless charging. Kemudian, Sorento EX mendapat kaca spion tanpa bingkai.

Tipe SX mendapat tambahan layar instrumen sebesar 12,3 inci, kaca spion lipat, dan wiper otomatis. Lalu, tipe SX Prestige hanya hadir dengan sistem penggerak semua roda, stop kontak 115 V, retractable rear door shades, dan Homelink.

Untuk harganya, Kia Sorento versi 2023 juga mengalami peningkatan. Mobil ini dibanderol mulai 31.285 dolar AS atau sekitar Rp 486 juta, hingga 44.885 dolar AS atau sekitar Rp 698 juta.

Sejauh ini, PT Kreta Indo Artha ( KIA ) belum memasarkan Sorento di Indonesia. Rencananya, hanya Kia Sorento HEV alias Sorento Hybrid yang akan dijual pada awal 2023.