mediabangsa.com

    14SHARES

Menggunakan Perawatan Rambut. (Source: Shutterstock)

Dream – Perawatan rambut sama pentingnya dengan kulit. Apalagi muncul istilah rambut sebagai mahkota seorang wanita. Seperti kulit, rambut memiliki tekstur dan kondisi yang berbeda seperti keriting, lurus, atau bergelombang sehingga jenis perawatannya harus menyesuaikan.

Banyak yang tidak menyadari, penataan rambut seperti mencatok, menggunakan hairdryer, menggunakan pewarna, atau paparan matahari serta polusi dapat membuat rambutmu terasa kering, kusam, mudah patah, dan rusak. Maka dari itu, perawatan rambut diperlukan untuk mengembalikkan dan menjaga kesehatannya.

Untungnya kamu bisa mengaplikasikan masker rambut untung mencegah kerusakan pada rambut dan memaksimalkan perawatan yang dilakukan. Melansir Byrdie, Dream merangkum cara dan manfaat menggunakan masker rambut.

Apa itu Masker Rambut?

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Layaknya masker wajah, masker rambut berfungsi untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan rambut. Produk ini mengandung formula terkonsentrasi dan memiliki tekstur yang lembut.

Siapa yang Harus Menggunakan Masker Rambut?

Masker rambut cocok digunakan semua jenis rambut dan bisa memaksimalkan perawatan. Sehingga, bisa mengoptimalkan pencegahan maupun perawatan ketika mengalami masalah rambut. Terutama, ketika sering menggunakan alat penata rambut atau terpapar matahari serta polusi.

Cara Memilih Masker Rambut yang Tepat

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Saat memilih masker rambut, terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan. Perhatikan kondisi rambut dan pilih perawatan yang diperlukan. Kemudian, pilih masker sesuai dengan kebutuhan spesifik rambut.

Kamu bisa mencari kandungan masker rambut yang tepat untuk kondisi rambutmu agar perawatannya efektif. Pastikan juga formulanya sesuai dengan kondisi rambut agar perawatannya tidak sia-sia.

Cara Menggunakan Masker Rambut

Pemakaian masker rambut bergantung pada kebutuhan dan kondisi rambutmu. Begitu pula intensitas serta durasi pemakaiannya. Namun jika baru pertama kali menggunakan masker rambut, berikut cara pakainya.

Pertama, gunakan sampo untuk menghilangkan sisa kotoran, minyak, serta produk yang telah digunakan sebelumnya. Kemudian, gunakan kondisioner selama yang diinstruksikan dan bilas.

Keringkan rambut dengan handuk lembut, lalu oleskan masker ke tiap dari batang hingga ujung rambutmu menggunakan jari. Setelah itu, biarkan selama waktu yang dianjurkan dalam kemasan. Gunakan shower cap jika masker rambut lebih efektif bekerja di suhu lebih hangat. Kemudian, oleskan kondisioner tanpa bilas.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita