mediabangsa.com – JAKARTA – Secara resmi PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Voxy ke Indonesia. Dilihat dari berbagai sudut mulai dari eksterior dan interior, All New Toyota Voxy sudah berubah total dari generasi sebelumnya, meskipun tema MPV kotak tetap dipertahankan hingga saat ini. Selain itu, All New Toyota Voxy juga menggunakan beberapa fitur terbaru di dalamnya seperti Toyota Safety Sense dan T-Intouch.

All New Toyota Voxy didukung oleh mesin baru

Dengan fitur berlimpah, berapa harga ALl New Toyota Voxy?

All New Toyota Voxy kini sudah menggunakan platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture-C yang didesain khusus untuk MPV. Selain didukung mesin yang bertenaga, All New Toyota Voxy juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Berikut ini kami hadirkan sentuhan baru mulai dari eksterior, interior hingga fitur pada All New Toyota Voxy 2022.

Eksterior

Salah satu ubahan yang paling kentara dari generasi terbaru All New Toyota Voxy adalah fascia depan yang lebih menonjol. Dengan konsep New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design menghadirkan bumper dan grille yang terintegrasi dengan bingkai krome di sekelilingnya. Selain itu, desain lampu utama dengan tema Bold Headlamp Design yang berbaur dengan bagian atas grille dan terpisah dengan lampu siang hari di bawah kap mesin.

Sementara itu, seluruh rodanya dibekali dengan velg 17 inci dengan desain menyerupai turbin pesawat dan dibalut aksen chrome. Hal menarik pada generasi keempat Voxy ini adalah terdapatnya fitur power kick sensor untuk pintu sliding doornya, sehingga memudahkan penumpang untuk memasuki kabin. Beralih ke bagian buritan terdapat lampu belakang dengan desain combination lamp yang membentang di sepanjang pintu bagasi belakang. Perbedaan yang paling mencolok dengan model lamanya ialah, All New Toyota Voxy tidak lagi menghadirkan atap dengan sunroof ataupun moonroof.

Interior All New Toyota Voxy

Berkat penggunaan platform TNGA di generasi terbaru All New Toyota Voxy membuat lantainya dapat dibuat rendah dan rata sehingga ruang kabinnya terlihat lega dan meudahkan akses keluar-masuk. Selain itu, Toyota Voxy yang merupakan MPV dengan konfigurasi 7-penumpang ini memiliki kursi baris kedua dengan desain captain seat. Kursi baris kedua ini juga dapat dilipat dan disambungkan dengan kursi baris ketiga untuk menghadirkan ruang yang lebih lega.

Layanan hiburannya didukung dengan layar sentuh 9 inci yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE) untuk penumpang baris kedua. Selain itu All New Voxy juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port dan New Pleasant Air Purifier untuk ruang kabin yang lebih steril. Sementara cluster meternya menggunakan layar berukuran 7-inci dengan head-up display yang menampilkan berbagai informasi kendaraan.

Mesin All New Toyota Voxy

All New Toyota Voxy didukung dengan mesin baru 4 silinder DOHC 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 168 hp dan torsi puncak 202 Nm pada putaran 4.900 rpm. Mesin tersebut tidak hanya diklaim lebih bertenaga dari model sebelumnya tetapi juga lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Menurut klaim TAM, All New Toyota Voxy memiliki konsumsi bahan bakar yang mencapai 15 km/liter dan peningkatan tenaga yang mencapai 11 persen dari model sebelumnya.

Fitur TSS 3.0 dan T-Intouch

Selain itu, Toyota juga menyematkan fitur keselamatan yang terangkum TSS 3.0, yang lebih mutakhir dibanding model Toyota lainnya. Di dalam fitur TSS tersedia menu Pre Collision System yang tidak hanya dapat mendeteksi kendaraan lain tetapi juga pejalan kaki dan pesepeda. Fitur lainnya ialah Lane Tracing Assist yang mendeteksi dengan tampilan 3D objek di sekitar kendaraan seperti mobil parkir, pembatas jalan hingga marka jalan lainnya.

Toyota Voxy terbaru juga menyematkan fitur Dynamic Radar Cruise Control yang kini sudah dilengkapi dengan pengaturan jarak 4 stages serta bisa menjaga jarak lebih jauh dari kendaraan di depannya. Selain itu, terdapat pengaturan kecepatan yang dapat menyesuaikan dengan kendaraan di depannya. Fitur selanjutnya ialah Auto High Beam yang meningkatkan sektor pencahayaan sesuai dengan kebutuhan.

Tersedia pula fitur keselamatan lainnya seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. Selain itu, ada juga Blind Spot Monitor yang terdapat di spion luar serta Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

Selain fitur keselamatan di dalam kendaraan, All New Toyota Voxy juga menyediakan layanan T-Intouch yang menghadirkan seluruh informasi kendaraan ke smartphone. Melalui fitur ini pemilik kendaraan tidak hanya mengetahui jarak tempuh dan status kendaraan, bahkan bisa mendeteksi lokasi mobil saat diparkir di tempat yang sulit dijangkau.

Harga All New Toyota Voxy

PT Toyota Astra Motor memastikan hanya memasarkan satu varian Toyota Voxy di Indonesia dengan banderol Rp 558,2 Juta. Tapi, pabrikan tidak menutup kemungkinan memasarkan varian hybrid di Tanah dalam waktu dekat. All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

“All New Voxy kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang sedang mencari MPV Premium dengan desain eksterior yang edgy dan interior yang luas, serta dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, khususnya teknologi safety terbaik di kelasnya. Sebagai model pertama Toyota di Indonesia yang mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi TSS 3.0, dan didukung dengan berbagai layanan mobilitas, kami harap All New Voxy dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (ALVANDO NOYA/EK)

carvaganza.com.