mediabangsa.com

Mobil eropa sudah cukup lama menggunakan pedal gas model organ ini dibandingkan mode gantung biasa. Pedal gas model organ ini dipercaya dapat mencocokkan karakteristik unit operasi mobil dengan karakteristik tubuh manusia. Pedal gas model organ dipercaya lebih mudah digunakan, karena sesuai dengan postur kaki manusia mudah. Ide dasar pedal gas model organ ini adalah dengan menempelkan tumit ke lantai. Kemudian, gerakan pergelangan kaki tinggal menggerakan rotasi dari atas ke bawah saja, dengan tumit sebagai titik tumpu. Pedal gas model organ ini dapat dioperasikan dengan lebih halus, dan secara natural lebih cocok dengan gerakan pergelangan kaki dan pedal.

Pedal gas model organ lebih nyaman digunakan karena sesuai dengan karakter kaki manusia

Pedal akselerator model organ ternyata memiliki efek terhadap kaki manusia, apalagi untuk pengemudian jarak jauh. Jadi ada dua otot utama di bawah lutut. Otot tulang kering depan digunakan untuk menarik kaki dan otot punggung kaki belakang digunakan untuk mendorong kaki. Pedal model organ pada dasarnya bergerak ke arah dorongan. Jadi, jika Anda meletakkan tumit di lantai dan mendukung gaya reaksi pedal dengan berat kaki Anda, Anda dapat mengoperasikan pedal hanya dengan otot ini saja dengan rileks. Posisi duduk yang rileks dipadu dengan egronomika yang baik akan menghasilkan kualitas berkendara yang baik, sehingga Anda sulit untuk merasa kelelahan.

Dengan menggunakan pedal gas model organ hanya satu otot kaki yang bekerja

Pernahkah Anda mengalami rasa sakit pada otot tibialis Anda setelah mengendarai mobil untuk waktu yang lama? Ternyata hal itu lantaran posisi kaki tidak tetap terhadap pedal dan juga kaki tidak bergerak dengan benar, maka otot tibialis dan otot datar digunakan bersamaan terus-menerus. Jika Anda hanya mengoperasikan pedal gas model organ, maka hanya satu otot saja yang bekerja dan otot lainnya akan rileks, tentu saja hal itu akan membantu mengurangi kelelahan pada kaki. Maka tak heran, pedal gas model organ jauh lebih nyaman digunakan karena sesuai dengan pergerakan alami kaki.