mediabangsa.com – Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memberikan wewangian pada sentuhan akhir penampilan. Ada banyak parfum keluaran lokal yang muncul di supermarket lokal. Semua memiliki wangi dan ciri khas berbeda, tergantung dari preferensi masing-masing pengguna.

Gatsby, bisa dibilang adalah merk wewangian yang sudah sering kamu jumpai. Bahkan banyak juga yang sudah menggunakannya. Gatsby memiliki banyak sekali jenis parfum dengan wangi dan hint yang berbeda. Biar tak salah pilih, simak 10 parfum Gatsby enak untuk temani kamu beraktivitas seharian. Tapi, lihat dulu yuk jenis parfum dan cara memilihnya

Jenis Parfum yang Perlu Kamu Ketahui

* sumber: www.allure.com

Sebelum memulai memilih wewangian, kamu perlu tahu jenis-jenisnya terlebih dulu. Maksudnya, agar kamu tak salah memilih dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya ada lima jenis wewangian atau parfum yang perlu kamu tahu.

Pertama, parfum. Parfum adalah pewangi badan dengan tingkat aroma tertinggi. Kalau kamu mencari aroma yang kuat sepanjang hari, parfum adalah pilihan yang tepat. Parfum berisi 30 persen perfume oil. Jangan heran bila menemukan harga parfum sangat mahal. Ini karena ketahanannya yang cukup lama.

Kedua, eau de parfum (EDP). Eau de parfum adalah pewangi badan yang dibuat untuk digunakan di kulit dengan aman. Isinya sekitar 20 persen perfume oil. Ketahanannya sekitar 6-8 jam. Paling pas kalau kamu mencari wewangian yang tahan lama tapi masih bisa diterima di kantong.

Ketiga, eau de toilette (EDT). Eau de toilette memiliki kadar essential oil sebesar 15 persen. Memang dibuat agar kulit pengguna tak merasa “berat”. Karena kandungannya yang cukup kecil, biasanya EDT hanya mampu bertahan selama 3 jam saja.

Keempat, eau de cologne. Bila kamu ingin tetap wangi walau berada di rumah bisa menggunakan wewangian dengan jenis eau de cologne. Ini karena kadar essential oil sebesar 2 sampai 4 persen. Ketahanannya hanya 1-2 jam saja, bahkan lebih banyak kandungan air dan alkohol. Dari segi harga, sudah pasti lebih murah dari tiga pilihan di atas.

Kelima, eau fraiche. Eau fraiche memiliki kadar perfume oil sebesar 1-3 persen. Ini berarti eau fraiche adalah jenis parfum paling ringan. Ketahanannya pun hanya kurang dari satu jam saja.

Cara Memilih Parfum

* sumber: Cara%20Memilih%20Parfum

Beberapa orang memilih menggunakan parfum untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebagian lagi ingin menonjolkan kepribadian masing-masing. Nah, kalau tujuan menggunakan parfum untuk menonjolkan kepribadian, ada tips memilih parfum sesuai kepribadian.

Bila kamu memiliki kepribadian ceria, berjiwa muda, serta energik, sebaiknya memilih aroma parfum buah-buahan segar. Aroma buah mampu menunjukan sisi orisinalitas si pemakai dibandingkan wangi bunga maupun kayu.

Wangi alam bisa kamu pilih kalau kamu memiliki kepribadian yang kasual dan sporty. Misalnya saja wangi ivy leaf, rhubarb, petitgrain, sampai galbanum. Wangi ini sesungguhnya tak akan membuat kamu menjadi pusat perhatian tapi bisa memikat hati.

Bila kamu adalah pria romantis, bisa memilih parfum dengan campuran wangi bunga seperti rose, jasmine, lily, magnolia, dan sebagainya. Sesuaikan saja dengan preferensi wangi bungamu, ya. Beda lagi bila ingin selalu terlihat mewah. Bisa memilih wewangian dengan aroma woody. Selain kesan mewah, ada kesan hangat dan ramah di dalamnya.

10 Parfum Gatsby yang Aromanya Menyenangkan

Setelah mengetahui cara memilih parfum yang tepat, kini saatnya untuk menentukan pilihan parfum yang cocok. Kira-kira apa saja parfum Gatsby yang enak versi Kamini?

1. Gatsby Eau de Parfum Shine of Sky

Cek Harga di Shopee

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Gatsby mengeluarkan seri wewangian dengan jenis Eau de Parfum. Ini karena Gatsby sendiri cukup terkenal dengan produk cologne. Gatsby mengeluarkan Eau de Parfum dalam dua wangi yang berbeda.

Eau de Parfum Shine of Sky adalah pilihan wangi untuk kamu yang ingin meninggalkan kesan fashionable dan elegan. Wanginya sendiri adalah paduan dari oriental citrus dan watery. Kemasannya pun terlihat “wah” sekaligus ceria karena menggunakan warna Summer.

2. Gatsby Eau de Parfum Sunset of Ocean

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Eau de Parfum Shine of Sky, ada juga Gatsby Eau de Parfum Sunset of Ocean. Ukurannya sebesar 100 ml dengan kemasan berwarna segar khas Summer. Wanginya enak dan bisa membangkitkan kepercayaan diri. Karena berjenis Eau de Parfum, tak ragu lagi ketahanan wangi bisa sampai 6 jam, lho!

3. Gatsby Eau de Toilette Cool

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Eau de Parfum, kamu bisa memilih jenis Eau de Toilette untuk wangi tahan selama 3 jam. Gatsby mengeluarkan jenis Eau de Toilette bernama Gatsby Eau de Toilette Cool. Kalau kamu atau pasanganmu ngaku pria dinamis, boleh memilih varian ini.

Gatsby Eau de Toilette Cool adalah paduan aroma fresh spicy green dan fougere. Kesan yang bisa ditimbulkan adalah bersih dan cerdas. Kemasannya botol bening dengan gradasi warna bening sampai biru bening.

4. Gatsby Eau de Toilette Bliss