mediabangsa.com

    10SHARES

Instagram/heylocal.id

Dream – Sahabat Dream pasti ingin terlihat rapi dan menarik ketika berpose mengabadikan momen penting selama traveling. Sayangnya ada momen di mana kamu tak bisa memakai kerudung yang rapi dan licin karena terlipat ketika disimpan di dalam koper atau ransel.

Alhasil kami terpaksa menggunakan kerudung kusut dengan hasil tampilan berantakan karena tak ada setrika yang bisa digunakan.

Kamu masih beruntung jika hotel atau tempat menginap yang dipakai menyediakan fasilitas setrika. Namun jika tidak ada layanan tersebut kamu mau tidak mau menggunakan kerudung yang ada.

Tenang, jangan panik dahulu. Cobalah melongok ke kamar mandri jika hotel atau tempat menginap tak menyediakan setrika. Biasanya pengelola hotel memiliki hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Nah alat elektronik ini ternyata bisa digunakan untuk merapikan kerudung atau hijab yang kusut dengan cepat.

Hair dryer merupakan alat yang menghasilkan angin panas namun dengan tingkat panas yang berbeda dari setrika. Panas inilah yang kita manfaatkan untuk merapikan bagian kerudung yang kusut.

Berdasarkan trik yang dibagikan akun Instagram @heylocal.id, kamu bisa menggunakan hair dryer sebagai pertolongan pertama saat kerudung kusut selama traveling.

© Instagram/heylocal.id

Caranya adalah dengan melebarkan kerudung yang akan kamu gunakan di alas yang rata, dan siapkan hair dryer yang akan kamu gunakan.

© Instagram/heylocal.id

Setelah itu, cari lipatan yang membuat kerudung kusut, lalu arahkan angin panas dari hair dryer dengan suhu maksimal ke arah lipatan kerudung, secara perlahan lipatan akan memudar.

Setelah semua lipatan kerudung hilang, kamu tinggal menggunakannya seperti biasa, trik ini tentunya sangat mudah dan bisa diandalkan saat traveling!

(Sah, Sumber: Instagram/heylocal.id)

Trik Styling Pashmina Satin Antigeser

Dream – Siapa bilang menggunakan pashmina satin ribet? Jika tahu trik styling yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan dengan kesan mewah dari kerudungmu.

Kita semua tahu, bahan satin menjadi jalan ninja untuk tampilan glamor, namun bagi sebagian orang menggunakan bahan satin bisa sangat menantang. Bukan tanpa alasan, bahan satu ini terbilang memiliki karakter yang licin saat digunakan.

Karena itu, kamu perlu tahu trik khusus saat styling pashmina dari bahan satin. Kita bisa menyontek tutorial yang diberikan oleh brand Swan Heritage lewat video yang diunggah ke Intsgagram melalui akun @swanbymira. Tampilan ini sangat cocok untuk busana formal atau datang ke kondangan.

Sebagai langkah awal, model dalam video pendek tersebut sudah lebih dulu menggunakan ciput sebagai inner yang berfungsi membuat kerudung tidak terlalu licin, sehingga mempermudah proses penggunaan.

© Trik Styling Pashmina Satin / Instagram/Swanbymira

Selanjutnya, model menggunakan kerudung tersebut dengan kedua sisi sama panjang di atas kepala, namun tidak langsung disemat jarum pentul pada bagian dagu. Melainkan, salah satu sisi yang berada di samping wajah, dibawa ke bagian samping kepala tepatnya di atas telingga di bagian dalam sisi satunya, untuk disematkan jarum pentul di sana, digabungkan bersama ciput yang sudah digunakan.

© Trik Styling Pashmina Satin / Instagram/Swanbymira

Untuk sisi yang masih terurai, model melilitkannya melewati bagian atas kepalanya, dan jarum pentol disematkan pada bagian atas cepolannya untuk mengunci bentuk kerudung.

Sedangkan, sisi satu yang berada di bagian depan tubuhnya dirapikan, untuk kemudian letakan bagian tengahnya di bahu, dan diamankan dengan peniti di sana.