mediabangsa.com – Harga aslinya, banderol mobil Range Rover Sport mencapai Rp2,4 miliar di pasar Tiongkok. Melihat tingginya harga tersebut, Hanlong Auto yang merupakan salah satu produsen otomotif asal Tiongkok mengeluarkan produk mobil bernama Hunkt Canticie yang desainnya cukup mirip dengan Range Rover Sport.

Seperti dilansir Jawa Pos, meski perawakannya mirip dengan Range Rover Sport, Hanlong Auto memberikan beberapa sentuhan berbeda seperti di bagian lampu depan, grill depan, dan lampu belakang. Namun jika mobil ini ditambahkan lencana Range Rover, barangkali beberapa orang akan tertipu dan tak mengira bahwa mobil tersebut bukanlah Range Rover.

Hal yang amat berbeda antara Hunkt Canticie dengan Range Rover Sport adalah kapasitas mesinnya. Hunkt Canticie menggendong mesin tunggal 2.0 liter turbocharged empat silinder yang mampu menyemburkan 218 tenaga kuda. Sedangkan Range Rover Sport SVR dibekali mesin V8 supercharged 5.0 liter. Dari sisi interior, Hunkt Canticie juga memiliki perbedaan dengan Range Rover Sport.

Berbeda dari sisi mesin dan interior, harga Hunkt Canticie pun jauh lebih murah dibanding mobil Range Rover Sport. Di Tiongkok, Hunkt Canticie hanya dibanderol CNY126 ribu atau sekitar Rp255 jutaan saja.

Adapun tahun lalu, Zotye yang merupakan pabrikan otomotif lainnya asal Tiongkok juga menghadirkan produk yang serupa Range Rover. Saat itu Zotye menghadirkan Zotye T900 yang perawakannya mirip dengan Range Rover Sport. Selain Range Rover, Zotye juga pernah menghadirkan produk yang bentuknya mirip dengan brand lain seperti Porsche, Mazda, dan Ford.