mediabangsa.com – ICE BSD CITY – Memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Kreta Indo Artha meluncurkan New Kia Carens dengan dua pilihan varian. Kia Carens 1.4 L Turbo dan Kia Carens dengan mesin 1.5-liter. Kedua tipe pilihan memiliki tampilan serba baru baik dari segi eksterior maupun interiornya. Kehadiran Kia Carens di Tanah Air sekaligus meramaikan pasar MPV dengan konfigurasi 7-penumpang yang juga diisi oleh Toyota Veloz dan All New Honda BR-V.Dari sisi eksterior, New Kia Carens menyuguhkan desain dinamis berkat sentuhan sporty yang memberikan kesan SUV pada sisi luarnya. Seperti penyematan grille tiger nose dengan balutan krom di sekelilingny. Lampu utama berukuran besar didukung teknologi LED. Terdapat elektrik sunroof yang memberikan nuansa elegan. Velg sporty dengan desain dinamis dan tema two tone.

Ada berapa varian Kia Carens yang ditawarkan di Indonesia?

Berapa harga Kia Carens di Indonesia?

“Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Memiliki tampilan sporty, ruang kabin lapang. Plus beragam fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Pada interior, New Kia Carens menawarkan ruang kabin yang lega serta praktis. Baris kedua menampilkan konfigurasi captain seat. Seluruh jok sudah dibalut material kulit. Tersedia layanan hiburan yang berpusat pada layar sentuh berukuran 8 inci dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.

Untuk urusan performa, Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda (DCT). Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm). Bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

PT Kreta Indo Artha sudah secara resmi membuka pemesanan untuk New Kia Carens pada konsumen dan akan dikirimkan pada akhir Agustus 2022. Konsumen dapat menebus Kia Carens 1.4-liter Turbocharge dengan harga Rp 389 Juta, Kia Carens 1.5-liter dibanderol Rp 449 Juta.

Selain dua varian tersebut, Kia Carens juga akan ditawarkan dalam varian diesel. Tapi saat ini PT Kreta Indo Artha masih melakukan studi terkait emisi dan standar Euro di Indonesia. “Varian diesel akan hadir juga di Indonesia, namun saat ini kami masih melakukan proses untuk standar emisi dari mesin Carens diesel,” tutup Ario.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Kia Indonesia juga memamerkan sejumlah model lainnya seperti All New Kia Sorento HEV yang didukung dengan mesin hybrid dan Kia Sportage generasi terbaru. Di kelas elektrifikasi, Kia juga memperkenalkan Niro EV dan EV6 yang dapat dicoba langsung pada ajang GIIAS 2022. (ALVANDO NOYA/EK)