mediabangsa.com – Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Aceh (IKB UNMUHA), menyelenggarakan kuliah tamu kepada mahasiwa Unmuha dengan tema “UMKM pilihan berkarir bagi generasi milenial kampus”. Di aula Fakultas Ekonomi Unmuha Senin, 24 Oktober 2022.

Kuliah tamu tersebut terlaksanaka atas kerjasama IBK Unmuha dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, Bank Indoneisa dan Anara Group.

Kegiatan ini di isi oleh tiga narasumber yaitu Leny Novita (kepala tim implementasi kebijakan ekonomi daerah kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh), Muhammad Julian Rudyanto (devisi sistem pembayaran Bank Indonesia Aceh) dan Desi Anara Desky (CEO Anara Group) serta di pandu oleh moderator Syamsidar, SE,M.Si, Ak (Wakil Dekan 3 FE Unmuha).

Dalam sambutannya Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM selaku koordinator IBK Unmuha menyampaikan terima kasih kepada LLDikti Wilayah XIII Aceh, Bank Indonesia dan Anara Group yang sudah bekerjasama dengan IBK Unmuha dalam rangka kuliah tamu ini.

“kita sangat bersyukur atas terlaksana kegiatan ini semoga ini menjadi pijakan awal untuk saling berkolaborasi antara BI dan Anara Group, guna mendampingi mahasiswa dan alumni yang konsen terhadap pembentukan UMKM”.

Sementara itu kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh yang diwakili oleh Kasubbag Akademik Zainal menyammpaikan terima kasih kepada IBK Unmuha yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, “memang harapannya saat ini semua jurusan sudah harus membentuk kurikulum yang berjiwa kewirausahaan untuk mahasiswanya, supaya mahasiswa bukan orientasi mencari kerja bila selesai nantinya” harapan Zainal.

Adapun materi yang disampaikan oleh tim dari BI yaitu kebijakan Bank Indonesia dalam menjaga kestabilan nilai rupiah, kebijakan dalam mendukung UMKM dan metode pembayaran mengguanakan qris. Sementara dari anara group kiat-kiat membangun dan menjalankan usaha kecil dan anara group dalam waktu dekat akan membuka mall UMKM Aceh dan siap menampung semua hasil UMKM termasuk dari mahasiswa dan alumni Unmuha.

Antusias mahasiswa dalam mengikuti kuliah tamu ini sangat terarasa terlihat dari banyaknya yang menanyakan kepada para narasumber.

Diakhir sesi kegiatan ini juga di tanda tangani nota kesepahaman antara IBK Unmuha dengan Anara Group.

KOMPASIANA ARENA

    Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia