mediabangsa.com – Film – Film Bayi Ajaib merupakan salah satu film horor Indonesia yang dibintangi oleh W.D. Mochtar, Rina Hassim dan Muni Cader. Film ini pertama kali tayang pada 1982 dan disutradarai oleh Tindra Rengat.

Setelah 40 tahun berlalu, Falcon Pictures yang memegang hak atas film tersebut akhirnya memberanikan diri untuk meremake. Seperti apa cerita dari pihak rumah produksi? Berikut artikelnya.

First Look Bayi Ajaib

Frederica, produser Falcon Pictures mengumumkan jika film Bayi Ajaib akan di remake. Ia memang telah memiliki film tersebut sejak 12 tahun lalu tetapi belum berani untuk digunakan untuk apapun.

“Idenya 2-3 tahun lalu, kita punya Bayi Ajaib dari 12 tahun yang lalu kita tahu ini ikonik banget. Setelah beberapa film banyak horor yang ikonik muncul,” kata Frederica di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2022.

“Banyak yang nanya punya Bayi Ajaib kenapa gak di remake? Akhirnya tahun ini kita memberanikan diri untuk syuting,” sambungnya.

Peluncuran first look dari film Bayi Ajaib juga sekaligus memperkenalkan Falcon Black Pictures yang akan secara khusus merilis film-film horor.

“Kita pakai Falcon Black untuk memproduksi film-film horor. Bayi Ajaib sebagai film pertamanya,” katanya.

Sementara, pemilihan Rako Prijanto sebagai sutradara dianggap Frederica sudah tepat. Karena ia ingin bekerjasama dengan baik pada film horor terbaru mereka.

“Ini sutradara terbaik ya yang kita miliki. Menyenangkan bekerjasama dengan mas Rako. Chemistrynya sudah sangat kuat kaya suami istri kaya orang pacaran,” ujarnya.

Sinopsis Bayi Ajaib

Film Bayi Ajaib tahun 1982 bercerita tentang Kosim dan Dorman yang mengetahuinya adanya tambang intan di sebuah desa. Keduanya pun sangat berambisi untuk memenangkan kedudukan sebagai lurah yang kebetulan akan dilaksanakan di desa tersebut.

Dorman yang merupakan orang berdarah Portugis meminta tolong kepada arwah Alberto Domenique. Permintaan itu untuk membantu ambisinya agar bisa menjadi lurah. Sementara, Kosim yang kaya setelah menemukan sebutir intan membagi uangnya kepada penduduk untuk mendapatkan simpati.

Tetapi, Dukun desa melihat ada keganjilan dalam kandungan istri Kosim, Sumi yang sedang mengandung. Ketika bayi Sumi lahir muncullah keanehan-keanehan, dimana bayi itu mempunyai sorotan mata yang membawa malapetaka. Bagaimana kelanjutannya? Film Bayi Ajaib bisa disaksikan di World Cinema Week 2020. (rth)