mediabangsa.com

    669SHARES

Ilustrasi/ Shutterstock

Dream – Meski menggunakan hijab dalam berpakaian sehari-hari, Sahabat Dream bukan berarti tak bisa tampil stylish sekaligus tetap santun. Selain teknik padu padan, kamu juga bisa menyiasati penampilan dengan aksesoris yang dipakai.

Tanpa meninggalkan ketentuan tampilan yang tak memperlihatkan aurat, kamu bisa menggunakan berbagai macam aksesoris, seperti kalung, gelang, anting, ataupun ikat pinggang.

Untuk aksesoris yang terakhir ini pernahkan Sahabat Dream mendengar istilah Obi belt. Berasal dari Jepang, obi belt adalah salah satu ikat pinggang yang sedang tren digunakan sejumlah perempuan.

Obi belt sendiri adalah aksesoris pakaian yang inspirasi awalnya bermula dari pakaian tradisional kimono.

Jika pada kimono digunakan untuk mengencangkan bagian pinggang, kamu bisa memakai obi belt untuk menambah kesan modis busana hijab yang sedang kamu pakai.

Jangan khawatir, aksesoris obi belt sudah banyak dijual dan bisa kamu dapatkan di sejumlah situs jual beli dengan pilihan yang amat beragam.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Namun, jika kamu ingin membuatnya sendiri, kamu bisa memanfaatkan kerudung segi empat untuk membuat obi belt!

Cara membuat obi belt dari kerudung segi empat ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok/grace maron dan bisa kamu contek untuk menyempurnakan penampilanmu.

Kamu membutuhkan kerudung segi empat yang akan kamu ubah pemakaian menjadi ikat pinggang. Pilihannya juga tak terbatas sesuai dengan busana yang kamu bisa. Bisa kerudung motif ataupun polos.

Setelah menemukan pilihan yang tepat, kamu bisa melebarkan kerudung segi empat di sebuah meja dan dilipat menjadi bentuk segitiga.

Lanjutkan dengan mengambil sisi tengah kerudung dan lipatkan di antara dua sisi lainnya. Selanjutnya, kamu bisa melipatkanya kembali pada bagian tengah.

Untuk menggunakannya, kamu tinggal gunakan langsung di bagian pinggang, di luar atasanmu.

Pastikan bagian depan obi belt hasil kreasi sendi ini ada di bagian depan tubuh setelah lilitkan ke bagian belakang dan kembali dibawa ke bagian depan untuk diikat.

Kamu bisa menempatkan ujung sisi yang diikat pada bagian depan tubuh, belakang, ataupun dimasukan ke dalam obi belt agar tidak terlihat.

© TikTok/grace maron

Masih bingung dengan langkah-langkahnya, langsung saja cek unggahan video dan coba kamu praktikkan ini di rumah!