mediabangsa.com – Jakarta Permohonan dokter Siska Khair untuk meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akhirnya dikabulkan. Hal ini terkait dengan laporan dokter Siska kepada mantan kekasihnya Kevin Hillers ke Polres Bogor beberapa waktu yang lalu.

Permohonan perlindungan kepada LPSK memang sudah dilakukan dokter Siska sejak 2 bulan yang lalu. Dokter Siska ingin meminta keadilan atas kasus kekerasan yang dialaminya ini.

Enam+

“Permohonan kita meminta keadilan dr. Siska agar diberikan perlindungan sebagai korban. Berkat doa, Alhamdulillah permohonan dr. Siska hari ini dikabulkan dan diterima oleh LPSK,” ujar kuasa hukum dokter Siska, Pitra Romadoni Nasution dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Perlindungan

Selanjutnya, dokter Siska bakal mendapatkan perlindungan dengan proteksi dengan status yang tinggi. Selain itu, dalam hal ini status dokter Siska adalah sebagai korban yang dilindungi.

“Jadi jangan difitnah lagi dokter Siska. Saya minta Polres Bogor untuk mentersangkakan dan segera diamankan itu KH,” ujar Pitra.

Enam+

Senang

Dokter Siska mengaku senang dengan perlindungan yang diberikan LPSK kepada dirinya. Apalagi sebelumnya dirinya mengaku banyak mendapatkan perundungan baik secara langsung maupun di dunia maya.

“Untuk perempuan-perempuan di luar sana, saya konstan dapat cyberbully dan fitnah saya dibilang dokter palsu. Saya dapat ancaman akan dicabut izin praktek, sekarang saya ajukan permohonan ke LPSK. Kalian bisa nilai siapa yang sebenarnya korban, bukan rekayasa, mereka sudah uji berdasarkan fakta hukum dan fakta medis. Semoga jadi pelajaran bagi perempuan-perempuan di luar sana,” ujar dokter Siska.

“Kepada keluarga saya sampe ibu saya yang sakit, ini nama baik keluarga dan profesi saya sebagai dokter yang sudah dihancurkan oleh beliau. Saya minta nama baik saya dipulihkan. Korban itu adalah saya. Jadi saya bukan playing victim. Permasalahan ini dijadikan hikmah,” tambahnya.

Enam+

Memanfaatkan

Dokter Siska mengaku bisa memanfaatkan perlindungan yang diberikan LPSK.

“Saya tenang, prosesnya belum selesai secara sempurna karena saya sudah dapat proteksi dari LPSK. Semua saya serahkan ke lawyer. Kedepannya saya berharap berakhir dengan baik,” pungkasnya.