mediabangsa.com – Menampilkan riwayat kerja dan pengalaman dengan baik adalah kunci untuk mendapat karier impian, termasuk untuk posisi IT support. Untuk itu, penting untuk meniru contoh CV IT support yang baik agar peluang direkrut makin terbuka.

Para pekerja IT support memang jarang terlihat di bagian depan. Namun, tanpa adanya mereka di balik panggung, sebuah perusahaan bisa mengalami kesulitan yang sangat hebat.

Sebenarnya, kamu tidak perlu membuat CV IT support yang terlalu rumit. Akan tetapi, kamu tetap harus mencantumkan elemen-elemen penting dalam CV ini ya.

Jika kamu yang masih bingung dalam mencari template CV yang sederhana tapi tetap menarik, tenang saja.

Glints menyediakan berbagai template CV gratis untuk membuat kamu sukses dalam meraih impianmu. Kamu bisa melihat berbagai macam template CV gratis Glints di sini.

Nah, agar daftar riwayat pengalamnmu makin mempesona, berikut tips dan contoh CV IT support dari Glints yang bisa bermanfaat untukmu:

Baca Juga: Memahami Lebih Dalam IT Helpdesk Beserta Skill yang Harus Dimilikinya

Tuliskan Skill Sesuai Kriteria

© Freepik.com

Dalam melamar pekerjaan dalam bidang ini, kamu membutuhkan beberapa skill mendasar.

Tak hanya hard skill, tetapi kamu juga perlu mengasah soft skill. Sebab, nantinya pekerjaan ini juga akan berhadapan dengan banyak orang.

Hal ini terutama orang-orang yang sedang memiliki masalah terkait beberapa perangkat yang mereka miliki.

Nah, kenapa soft skill ini penting terutama dalam kamu berkomunikasi? Pasalnya, ketika dalam masalah, biasanya emosi orang akan lebih meningkat karena merasa tertekan.

Di sinilah emosi kamu akan diuji dan harus banyak sabar. Ketika bisa mengatur emosi, kamu pun bisa menjadi pahlawan ataupun penolong bagi orang yang memiliki masalah ini.

Dalam hal hard skill, tetap ada pula beberapa hal dasar yang perlu kamu ketahui dan cantumkan dalam CV. Beberapa contoh hard skill dalam CV saat melamar pekerjaan IT support:

    desktop support

    diagnosis kerusakan hardware dan software

    menguji dan mengevaluasi teknologi baru

    Cisco

    Oracle

    VOIP

    Windows Active Directory

    Data Protection Act

Berikan Data Diri dengan Lengkap

Data diri merupakan elemen yang sangat penting dalam membuat CV IT support. Memberikan data diri secara lengkap dan jujur akan mempermudah pekerjaan recruiter.

Penting untuk kamu memberikan seluruh data kamu secara jujur dan benar. Pasalnya, nantinya recruiter bisa saja tahu jika kamu memberikan data palsu.

Dengan awal yang jujur, perusahaan akan lebih menghargaimu. Selain itu, berikanlah kontak yang masih bisa dihubungi dan aktif, sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi selanjutnya dari perusahaan.

Masukkan Pengalaman Kamu dalam CV IT Support

Dalam contoh mana pun yang kamu tiru, pengalaman kerja atau organisasi sebelumnya juga merupakan salah satu hal yang penting untuk kamu cantumkan dalam CV IT Support.

Tujuan dari mencantumkan hal ini dalam CV adalah agar perusahaan tempat kamu melamar bisa benar-benar melihat kemampuanmu.

Selain itu, hal ini juga mempermudah mereka melakukan background check kepada supervisor kamu sebelumnya.

Selain itu, pengalaman yang dimiliki juga bisa menentukan kemampuanmu dalam bekerja.

Tidak hanya itu juga saja, dengan pengalaman yang lebih tinggi, pencantuman pengalaman dalam CV IT support juga bisa menentukan berapa banyak gaji yang akan kamu dapatkan nantinya.

Baca Juga: Bagaimana Kerja di Bidang Tech dengan Pengalaman Kerja Sedikit

Cantumkan Riwayat Pendidikan

Pencantuman pendidikan dalam CV adalah hal yang tidak bisa kamu lewatkan. Mau bagaimana pun juga, masih tetap banyak perusahaan yang sangat hati-hati dalam pemilihan kandidatnya.

Terkadang beberapa perusahaan masih lebih melirik kandidat yang memiliki riwayat pendidikan pada kampus PTN, PTS, atau kampus-kampus tertentu saja.

Contoh CV IT Support Simpel dan Menarik

Setelah kita mengetahui elemen apa saja yang tetap kita harus cantumkan dalam CV, berikut adalah beberapa contoh CV IT support yang bisa membantu kamu dalam mencapai impianmu.

Contoh-contoh ini dirangkum dari beberapa sumber seperti DayJob dan Zety.

© dayjob.com

© dayjob.com

© Zety.com

Contoh CV IT Support di atas dapat jadi gambaran kalau kamu tidak perlu membuat CV yang terlalu rumit. Cukup susun dengan sederhana, namun bisa menunjukan segala kompetensi sebagai seorang kandidat.

Baca Juga: Menuliskan Alamat di CV, Kira-kira Perlu Tidak, Ya?

Nah, saat CV-mu sudah selesai dibuat, kamu bisa mulai membidik pekerjaan impian. Tak usah ke mana-mana, di Glints ada banyak lowongan IT support dari berbagai perusahaan.

Cukup buat akun profesional, kamu bisa langsung mulai perburuan pekerjaan idamanmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar dan lamar sekarang!

Sumber

    IT Support CV Sample

    IT Support Resume: Samples and Writing Guide