mediabangsa.com

    1kSHARES

Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)

Dream – Teknik makeup sangat berpengaruh pada penampilan wajah. Terkadang, kamu tidak memerlukan produk tambahan hanya karena mengetahui teknik tepat untuk mengubah hasil makeup yang diberikan.

Perkembangan teknik berdandan yang dinamis membuat Makeup Artist (MUA) terus mempelajari berbagai teknik baru agar bisa memberikan beragam hasil riasan bagi kliennya. Teknik makeup yang dilakukan pun tidak selalu rumit.

Banyak di antaranya yang sangat mudah dilakukan sehari-hari dan membuatmu bisa mengeksplorasi berbagai gaya makeup. Berikut teknik makeup sederhana dari MUA dengan akun TikTok @charrhyatt yang bisa diterapkan sehari-hari.

1. Memakai Spons Kering

© TikTok @charrhyatt

Foto: TikTok @charrhyatt

Mungkin, kamu banyak mendengar saran content creator atau MUA untuk membasahkan spons makeup sebelum digunakan. Bahkan, kuas pun seringkali dibasahkan dengan setting spray sebelum digunakan pada wajah.

Namun, sebenarnya kamu bisa menggunakan spons dalam kondisi kering. Spons yang kering akan membuat riasanmu terlihat lebih tebal dan flawless karena coverage-nya lebih tinggi. Sehingga, noda wajah langsung tersamarkan jika mengaplikasikan base makeup dengan spons kering.

2. Memakai Concealer di Bibir

© TikTok @charrhyatt

Foto: TikTok @charrhyatt

Terkadang, sulit menemukan lipstik nude dengan warna favorit atau sesuai dengan undertone kulit. Jika kamu mengalaminya, pilih warna lipstik favoritmu dan aplikasikan concealer di bagian tengah bibir untuk membuatnya terlihat lebih nude.

3. Memakai Brow Soap

© TikTok @charrhyatt

Foto: TikTok @charrhyatt

Biasanya, seseorang akan menggunakan brow mascara untuk membuat bulu alis lebih rapi, tegas, dan tahan lama. Tapi, brow mascara tidak mampu menahan bulu mata lebih lama daripada brow soap. Brow soap mampu menahan bentuk bulu mata lebih lama dibandingkan brow mascara. Hasilnya pun sedikit lebih rapi.