mediabangsa.com – Kementerian Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menawarkan kemudahan untuk mengurus tanah. Kementerian ATR/BPN menyediakan aplikasi Sentuh Tanahku untuk mengakses informasi pertanahan.

Aplikasi Sentuh Tanahku dapat diunduh di Google Play Store dan App Store gratis. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur seputar pertanahan.

Melansir Instargram @kementerian.atrbpn, Sabtu (29/10/2022), aplikasi ini bisa dipakai mencari tahu persyaratan dan simulasi biaya layanan pertanahan.

Masyarakat juga bisa menelusuri proses berkas sertifikat bidang tanah masing-masing. “Telusuri proses berkas sertifikat bidang tanahmu,” seperti dikutip dari Instagram @kementerian.atrbpn.

Sentuh Tanahku juga punya fitur untuk melihat langsung lokasi bidang tanah pada peta online. Informasi lengkap sertifikat tanah yang dimiliki bisa diakses lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki fitur antrean online Kantor Pertanahan melalui Loketku. “Fitur antrian online kantor pertanahan melalui loketku,” tulisnya lagi.

Melalui aplikasi ini, diharapkan masyarakat tidak lagi bingung saat mencari informasi pertanahan. Kementerian ATR/BPN pun mengajak untuk mengunduh aplikasi ini.

“Hari gini masih bingung nyari informasi layanan pertanahan? Yuk langsung unduh aplikasi Sentuh Tanahku dan rasakan kemudahannya ya sob,” tulis akun itu.