mediabangsa.com

    4SHARES

Cabai Segar

Dream – Cabai merupakan bahan bumbu dapur yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Sensasi pedas dari cabai pastinya selalu dicari oleh lidah orang Indonesia.

Banyak para ibu-ibu yang menyetok cukup banyak cabai di kulkas. Sayangnya, seringkali stok cabai saat ingin idgunakan sudah dalam keadaan busuk. Menyimpan cabai dengan kurang tepat memang bisa mempercepat pembusukan.

Biar tak mubazir, cobalah cara menyimpan cabai yang bisa membuatnya tahan lama. Cara ini dibagikan pemilik akun Instagram @intanentung. Siapkan saja wadah tertutup yang muat untuk stok cabai, tisu dan bawang putih yang telah dikupas.

© Instagram

Langkah pertama, alasi wadah dengan tisu yang cukup tebal. Kedua peting dan buang tangkai cabai, lalu simpan di wadah sesuai jenisnya dan tak perlu dicuci. Ketiga, taruh bawang putih yang telah dikupas di wadah tersebut.

Tutup wadah dengan rapat dan simpan dalam kulkas. Fungsi bawang putih sendiri mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa mempercepat pembusukan cabai, karena bumbu dapur tersebut mengandung zat antibakteri.

Mudah sekali bukan? Dengan cara ini, Sahabat Dream tidak perlu khawatir memisahkan cabai yang baik dan yang busuk atau pun harus mengganti tisu. Pastikan juga agar tidak menaruh cabai yang lembek di wadah, agar mencegah kontaminasi. Lihat videonya untuk lebih detail.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

Bukan Biji, Ternyata Ini Bagian Paling Pedas di Cabai

Dream – Sering kita mendengar bahwa untuk mengurangi rasa pedas dari cabai adalah dengan membuang bijinya sebelum dicampur ke dalam masakan. Ternyata, bagian terpedas cabai bukan bijinya.

Dennis Guido, seorang food technologist yang selalu membagikan pengetahuan mengenai ilmu dan teknologi terkait makanan di akun Instagram pribadinya @naktekpang, membagikan fakta penting soal cabai. Fakta tersebut adalah bagian terpedas.

Lewat video unggahannya Dennis memberitahukan bahwa bagian terpedas cabai bernama capcaisin. Bukan pada bijinya, tapi terkumpul di bagian yang bernama plasenta.

© Instagram @naktekpang

Fakta lainnya yang Dennis beritahu adalah bahwa jumlah capcaisin 10 kali lebih tinggi pada biji atau daging cabai yang sudah matang.

Lihat Videonya

Banyak warganet yang terbantu akan informasi yang disampaikan Dennis kali ini.

“ Waahh nice to know, kirain juga yg bikin pedes itu bijinya” tulis salah satu netizen yang juga baru mengetahui fakta yang Dennis sampaikan.

“ Temenku bgt ini makan gorengan, biji cabenya dibuangin kulitnya doang yg dimakan katanya biar gk pedes semenjak itu gw percaya” tulis netizen lainnya. Berikut videonya.

Laporan: Anzila Riskia Putri

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!