mediabangsa.com – TANGERANG – Lini kendaraan eksklusif dari BMW di Indonesia bertambah di tahun ini, dengan resmi diluncurkannya New BMW 530i Touring M Sport. Ini adalah versi facelift alias LCI (life cycle impulse) untuk Seri 5 Touring untuk pasar Indonesia, menyusul debutnya di tahun 2018 lalu. BMW Group Indonesia menawarkan serangkaian pembaruan dan peningkatan di mobil yang hadir dalam jumlah terbatas ini.

530i Touring M Sport meluncur setahun setelah meluncurnya versi LCI dari keluarga Seri 5 yang berbasis model sedan. Karena punya body styling berbeda, maka Seri 5 Touring juga punya kode seri yang berbeda yaitu G31. Kendaraan berjuluk Business Touring ini punya nilai kepraktisan yang lebih tinggi, khususnya berkat ruang bagasi yang lebih besar.

BMW memberikan penyempurnaan dari sisi atribut kedinamisan, desain maskulin dan modern, teknologi canggih terbaru untuk Seri 5 Touring ini. Peluncurannya bersamaan dengan peresmian fasilitas baru BMW Training Center di BSD, Tangerang Selatan.

“Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan dan peluncuran model BMW yang sudah lama ditunggu-tunggu, BMW Seri 5 Touring terbaru. Kami telah memperkenalkan BMW Seri 5 Sedan pada bulan April tahun lalu dan mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari pelanggan setia BMW,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia.

Sebagai mobil premium yang lebih serba bisa, Seri 5 Touring mengalami perubahan, mengikuti gaya yang dipakai versi LCI. Lampu depan tampil lebih ramping, yang kini mendapat teknologi BMW Laserlight adaptif, ditandai oleh aksen biru. Desain grille juga berubah mengikuti garis dinamis fascia depan. Sementara di belakang, grafis lampu juga berubah yang sudah mengadopsi teknologi full LED.

Sesuai nama trimnya, Seri 5 Touring hadir dengan tampilan M Sport. Mulai dari spoiler depan, side skirts, bumper dan diffuser belakang. Velg pun tampil baru dengan desain Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black, berdiameter 19 inci. Velg yang sama seperti di 520i M Sport Sedan ini punya dimensi belang, yang lebih lebar di roda belakang. Aksen agresif ada di kaliper rem M Sport berwarna merah.

Tampilan interior dibuat cenderung mewah dengan balutan Sensatec perforated berwarna coklat di jok dan trim pintunya. Lalu sentuhan M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing Pearl Chrome menghiasi bagian dashboard dan konsol tengah, serta kombinasi trim pintu. Sistem infotainment di layar 12,3 inci sudah mengadopsi BMW Operating System 7 dan mendukung wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Oleh BMW Indonesia, New 530i Touring M Sport diluncurkan dengan harga Rp 1,687 miliar (off the road). Unitnya tersedia terbatas, diklaim hanya puluhan unit untuk pasar Indonesia yang juga untuk menjaga nilai eksklusif dari model ini.(WAHYU HARIANTONO)