mediabangsa.com

    2.5kSHARES

Rizky Billar

Dream – Konflik rumah tangga Rizky Billar memasuki tahap baru setelah polisi menetapkan pria asal Medan ini sebagai tersangka kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan pelapor Lesti Kejora. Di tengah kasus hukum tersebut, harta kekayaan Rizky Billar tak luput dari perhatian.

Jauh sebelum kasus KDRT muncul, publik selama ini dibuat terpesona dengan kemewahan yang ditampilan Billar. Salah satunya adalah koleksi super car yang terparkir di halaman rumah.

Dari deretan mobil yang terparkir di garasi rumah, ternyata terdapat sebauh supercar yang berstatus pinjaman dari pengusaha otomotif Rudy . Mobil itu terparkir untuk kebutuhan pembuatan konten.

” Untuk mobil, terakhir saya pernah showing Aventador Roadster warna kuning waktu itu. Sempat dipinjam untuk konten,” kata Thata Anma salah satu karyawan Rudy Salim dilansir dari tayangan Intens Investigasi, Rabu, 11 Oktober 2022.

© instagram

Sementara untuk mobil mewah lain yang tersimpan di halaman Rizky Billar, Thata tidak mengetahui statusnya sebagai milik pribadi atau pinjaman.

Sepengetahuan Thata, selama ini dirinya tak pernah menangani proses pembelian mobil tersebut.

” Kalau untuk konten mungkin iya, tapi kalau untuk beli atau tidaknya itu saya sendiri tidak ada menandatangani satu surat pembelian kendaraan, satu pun tidak ada yang melalui saya,” tuturnya.

Meski tak mengetahui dengan pasti status kepemilikan mobil tersebut, Thata menegaskan jika Rizky Billar memang menjadi salah satu customer VVIP di Prestige. Status ini membuat Billar kemungkinan pernah membeli mobil di tempat Rudy Salim.

” Kak Rizky Billar itu customer VVIP Pak Rudy Salim. Jadi, setiap kali ada pembelian mungkin ada pembelian yang saya tidak tahu dan beli langsung sama Kak Rudy Salim,” ungkapnya.

Terancam Didepak Sebagai Owner dan BA Bisnis Kuliner

Laporan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) perlahan-lahan mulai mempengaruhi kehidupan Rizky Bilalr dalam hal penghasilan. Pria asal Medan, Sumatera Utara ini dikabarkan harus kehilangan sejumlah bisnis dan status sebagai brand ambassador (BA).

Basuki Surodjo, rekan bisnis Rizky Billar mengatakan suami Lesti Kejora ini bisa diberhentikan atau dicabut statusnya sebagai brand ambasador atau owner jika diketahui tersangkut masalah hukum.

© Basuki Surodjo rekan bisnis Rizky Billar

Ketentuan itu tertuang dalam kontrak perjanjian yang disepakati bersama Billar.

” Diperjanjian ada, apabila kakak (Billar) sebagai BA dan owner andaikan terjadi hal-hal misalnya penipuan, pidana atau kekerasan itu berhak untuk dikeluarkan,” kata Basuki Surodjo dikutip Dream dari YouTube Indosiar, Rabu 12 Oktober 2022.

Basuki mengungkapkan omset usaha kuliner masakan daging sapinya menurun drastis antara 20-30 persen sejak Rizky Billar tersangkut masalah dugaan KDRT .

Sementara kuasa hukum Rizky Billar, Adek Efril Manurung mengatakan hampir semua bisnis yang dijalani oleh kliennya berantakan lantaran laporan KDRT yang dibuat Lesti Kejora.

” Semua sudah hampir semua bisnis-bisnis dia hancur. Sekarang siapa yang bertanggung jawab?” kata Adek Efril.

Menurut Adek hampir semua orang terkena dampak dari munculnya laporan KDRT tersebut. Tak hanya Billar, keluarga dari kliennya juga ikut merugi akibat pemberitaan tersebut

” Yang kena mental itu bukan Lesti tapi klien saya dan keluarganya akibat pemberitaan yang sepihak yang belum tentu benar,” imbuhnya.

Sebelumnya Adek mengatakan kondisi Billar sangat down paska tuduhan melakukan KDRT terhadap Lesti.

Kuasa hukum Rizky Billar mengungkapkan kondisi terkini kliennya usai mendapatkan bully-an dari netizen, karena diduga melakukan KDRT terhadap sang istri, Lesti Kejora.

” Sampai dengan tadi malam saya ke rumahnya, dia masih down,” kata Adek Erfil Manurung kuasa hukum Rizky Billar di Jakarta, belum lama ini.

Akibat hal tersebut, Billar tidak nafsu makan. Dia bahkan hanya bisa menelan mi instan karena saking stressnya memikirkan masalah ini.

© instagram

” Makanya dia hanya makan mie instan aja, nggak makan nasi yang dimasakin oleh ibunya, dia nggak selera makan akibat hantaman netizen,” tutur Adek Erfil Manurung.

Adek tidak terima jika hanya psikis Lesti Kejora yang down karena masalah ini. Padahal, Billar lebih parah lagi.

Ayah satu anak itu juga menjadi pendiam dan sedikit berbicara dengan orang lain.

” Akibat serangan netizen, itu kan terganggu psikisnya, sebenarnya yang kena mental itu bukan Lestiani, Rizky Billar, karena itu tidak benar tidak ada itu (KDRT),” ungkapnya.

Hingga kini, Lesti Kejora maupun Rizky Billar belum menanggapi kasus KDRT yang terjadi di rumah tangganya. Mereka pun tidak memberi klarifikasi sedikit pun di media sosial.

Pernyataan keduanya hanya berasal dari pihak kepolisian serta pengacara. Kini, sebuah tangkapan layar yang berisi komentar Billar di salah satu akun muncul dan memicu pertanyaan banyak orang.

Pasalnya, komentar tersebut dihapus tak lama setelah di-posting. ” Alah pansos kauuu.. kaya tau kejadian sebenarnya aja kau,dlu aku dekat lesti kau larang2 kau bilang ga level aku.. munafik kau,” tulis akun @rizkybillar yang sudah centang biru.

© Instagram @mimi.julid

Foto: Instagram @mimi.julid

Beberapa akun telah menanggapi komentar tersebut. Sampai saat ini, belum diketahui pasti komentar tersebut ditujukan untuk siapa.

Beberapa warganet menduga, pemain film ‘Miss Call’ sedang mengomentari unggahan mantan managernya. Sementara warganet lain menduga komentar tersebut ditujukan untuk akun fanbase Lesti.

Terlepas dari sosok yang dimaksud pemain sinetron ‘Cinta Nikita’, warganet memberikan berbagai tanggapan.

” Ngomong nya galak yaa,” tulis warganet.

” Nah kan aslunya makin muncul,” komentar akun lain.

” Sempet2nya balasin komen netijen,” ungkap salah satu akun.