mediabangsa.com

Tak sedikit pemilik mobil yang ingin tampil beda dan lebih keren. Untuk mengakomodir keinginan tersebut, modifikasi menjadi pilihan paling tepat. Tahun 2019 juga diwarnai dengan kehadiran mobil modifikasi keren yang bisa dijadikan inspirasi modifikasi. Tentunya, Cintamobil.com juga telah menghadirkan tampilan mobil modifikasi keren, baik yang ditawarkan versi APM hingga tuner internasional. Jika Anda sedang mempertimbangkan modifikasi yang tepat untuk mobil Anda, kami akan hadirkan 10 inspirasi modifikasi terkeren selama tahun 2019. Berikut pilihannya.

1. Suzuki Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport bisa jadi inspirasi modifikasi bagi Anda pemilik Suzuki Ertiga yang ingin tampil lebih personal

Tampilan Suzuki Ertiga generasi terbaru terlihat lebih modern ketimbang generasi sebelumnya. Namun jika Anda ingin tampil beda, inspirasi modifikasi yang bisa dijadikan acuan adalah dengan mengaplikasi tampilan ala Suzuki Ertiga Sport. Lini flagship dari Ertiga ini sudah menggunakan body kit add-on yang membuatnya tampil lebih agresif. Bahkan PT. Suzuki Indomobil Sales pun menawarkan body kit Ertiga Sport yang terdiri dari upper & lower grill, lampu DRL, front body kit add-on, side skirt, rear body kit add-on dan emblem Suzuki Sport. Body kit Ertiga Sport ini menggunakan plastik ABS yang diklaim lebih ringan dan kuat ketimbang fiberglass.

2. Mitsubishi Xpander AP4

Ingin bergaya ala rally look dengan Mitsubishi Xpander? Anda bisa simak tampilan Xpander AP4 sebagai acuannya

Mitsubishi merilis Xpander AP4 secara eksklusif untuk digunakan pada ajang reli Asia Pasifik 4. Namun sosok Mitsubishi Xpander AP4 bisa dijadikan inspirasi modifikasi lantaran berpenampilan lebih sangar, terlebih modifikasi gaya rally look sedang menjadi tren di dunia modifikasi Tanah Air. Anda bisa mengaplikasi body kit custom ala Xpander AP4, overfender hingga aplikasi velg reli. Jika ingin tampil ala rally look lebih total, bisa menggunakan lampu sorot tambahan hingga menggunakan kepet atau mudguard dengan dimensi lebih besar. Dijamin, Mitsubishi Xpander milik akan berpenampilan lebih gagah layaknya sebuah rally car.

3. Modifikasi Wuling WOW

Wuling Confero S ACT tampil lebih agresif dengan body kit dan body striping berwarna merah

Saat ajang GIIAS 2019 lalu, Wuling menghadirkan tiga mobil modifikasinya yang terangkum dalam World of Wuling (WOW). Pertama adalah Wuling Confero S ACT yang memiliki aura lebih sporty lewat penggunaan body kit add-on, velg aftermarket dan permainan grafis ala body striping berwarna merah. Yang kedua adalah Wuling Cortez CT dengan tampil elegan lewat ubahan minimalis, yakni penggunaan velg dengan ukuran lebih besar plus upgrade pada bagian audionya. Terakhir adalah Wuling Almaz 7 seater yang berpenampilan lebih atraktif lewat pemakaian body kit, velg berukuran lebih besar dan automatic tailgate yang lebih praktis, sehingga bisa menjadi inspirasi modifikasi terkini untuk crossover fenomenal tersebut.

4. Modifikasi Jeep Gladiator Eastern Safari 2019

Modifikasi Jeep Gladiator yang bisa Anda aplikasikan pada Jeep Wrangler JL atau JK

Meski Jeep Gladiator belum secara resmi diperkenalkan di Indonesia, namun lantaran memiliki kemiripan wajah dengan Wrangler JL, sehingga bisa dijadikan acuan dalam memodifikasi kendaraan 4×4 generasi terbaru tersebut. Setiap tahun, Jeep memang mengadakan ajang Eastern Safari sebagai tempat nongkrong dan off-road bareng bagi penggemar Jeep di Amerika, sekaligus memperkenalkan mobil konsep modifikasi terbaru. Sosok Jeep Gladiator pada ajang Eastern Safari 2019 cocok untuk menjadi inspirasi modifikasi jika Anda penggemar gaya off-road dan suka berpetualang dengan Jeep Wrangler JL atau JK kesayangan.

5. Modifikasi Toyota GR Supra A90 SEMA 2019

Toyota GR Supra A90 tampil dengan beberapa tema modifikasi pada SEMA 2019

Generasi terbaru dari sportscar Toyota legendaris ini akhirnya hadir di Indonesia. Layaknya pendahulunya, tak lengkap rasanya jika membahas Toyota Supra tanpa kehadiran modifikasi. Ajang SEMA 2019 menjadi pembuktian divisi aftermarket Toyota di Amerika dan beberapa tuner Amerika untuk menghadirkan Toyota GR Supra A90 versi modifikasi. Beberapa tema pun dihadirkan, namun tema street racing sangat mendominasi yang bisa Anda jadikan inspirasi modifikasi. Sektor ubahan paling ramai diperbincangkan tak lain adalah body kit plus rear wing, velg aftermarket hingga ketersediaan komponen aftermarket peningkat daya untuk mesin 6 silinder segaris dengan twin turbo.

6. Modifikasi Suzuki Jimny

Modifikasi Suzuki Jimny yang bernama Suzuki Jimny Tough Concept 2019 di GIIAS 2019

Kendaraan 4×4 kompak ini juga punyak banyak penggemar setianya. Dalam urusan modifikasi, Suzuki Jimny generasi terbaru dengan kode JB74 ini memiliki komponen aftermarket yang lengkap. Bahkan pada ajang GIIAS 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales selaku APM Suzuki juga menghadirkan Suzuki Jimny versi modifikasi, lengkap dengan lift kit, ban MT, bullbar plus winch dan beberapa lampu sorot tambahan. Tuner asal Jepang, DAMD bahkan menawarkan kit konversi Suzuki Jimny yang ingin berubah tampilan ala Mercedes-Benz G 63 AMG dengan paket Little G dan Land Rover Defender lewat paket Little D. Kedua tema modifikasi tersebut bisa dijadikan inspirasi modifikasi terkini untuk Suzuki Jimny JB74.

7. Modifikasi Honda CR-V SEMA 2019

Honda CR-V Overlander Dream di SEMA 2019

SEMA 2019 juga menghadirkan dua Honda CR-V dengan penampilan lebih kekar dan maskulin lewat tema modifikasi kendaraan penjelajah atau overland. Pertama adalah Honda CR-V Overlander Dream dengan lift kit, ban All-Terrain, bullbar tipis, lampu sorot tambahan hingga tire hanger dan roof rack. Versi kedua adalah Honda CR-V Weekend Warrior Do yang berpenampilan lebih ‘sopan’ dan lebih cocok untuk diajak menjelajah wilayah urban ketimbang off-road ringan atau overland.

8. Modifikasi Hyundai Kona SEMA 2019

Performance Garage Kona Ultimate Concept, modifikasi Hyundai Kona dengan tema off-road Racing

Selain Honda CR-V, SEMA 2019 juga menampilkan Hyundai Kona dengan nama Performance Garage Kona Ultimate Concept. Konsep modifikasinya lebih kental dengan nuansa off-road racing lewat aplikasi lift kit, velg aftermarket yand dibalut ban 30 inci, bullbar tipis plus lampu sorot tambahan dan grafis keren. Performance Garage Kona Ultimate Concept juga bisa dijadikan inspirasi modifikasi bagi Anda yang ingin Hyundai Kona tampil beda dengan tema rally look.

9. KARMA body kit

KARMA body kit sudah tersedia untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador

Kali ini merupakan kabar gembira dengan hadirnya body kit keren buatan anak bangsa. Namanya KARMA body kit menawarkan lini body kit untuk sportscar dan mobil eksotis seperti Toyota 86 dan Lamborghini Aventador. Punggawa dari KARMA body kit, Kiki Anugraha bahkan sudah siap mengekspor body kit hasil rancangannya ke beberapa negara, seperti Amerika dan Jepang. KARMA body kit juga selalu hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) dengan tema baru dan berbeda.

10. Daihatsu Terios dan Sirion

Daihatsu Terios bisa dimodifikasi dengan gaya ALTO atau rally look

Saat final battle di acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 lalu diramaikan dengan kehadiran beragam mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi dengan tema yang bervariasi. Cintamobil.com juga memberikan tips modifikasi untuk Daihatsu Terios dan Sirion yang merupakan model paling favorit untuk dimodifikasi. Untuk Daihatsu Terios, Anda bisa memilih tema modifikasi ala All-Terrain Off-road (ALTO) atau bergaya rally look. Sementara untuk Daihatsu Sirion, gaya sporty menjadi inspirasi modifikasi yang bisa diaplikasikan bagi Anda yang membutuhkan kendaraan harian berpenampilan modis.